SELAMAT DATANG

Blog ini dibuat terutama sebagai sarana diskusi para mahasiswa. Terima kasih atas pengertiannya.....
Postingan tentang BAHASA TOMBULU telah disatukan pada blog: bahasatombulu.blogspot.com
Tugas wawancara pebisnis dipostingkan pada blog: kuraberbisnis.blogspot.com

Minggu, 19 Oktober 2014

Komentar tentang Materi Memperbaiki Produktifitas dan Kualitas (Bahan Diskusi Kelas Pengantar Bisnis Tanggal 23 Oktober 2014)


Silahkan baca buku teks kita bab 9. Setelah itu baca komentar-komentar yang ada pada postingan saya pada hari Sabtu tanggal 26  Oktober  2013.

Bahan Diskusi:



Pilihlah satu komentar yang menurut Saudara paling menarik dari komentar-komentar tersebut. Jelaskan juga mengapa Saudara menganggap komentar tersebut yang paling menarik.
Saudara juga diperkenankan mengomentari komentar teman sekelas Saudara. Selamat berdiskusi...

36 komentar:

  1. Saya sependapat dengan jawaban saudari Olivia Aldisa dengan jawaban yang menurut cukup jelas. Bahwa didalam suatu perusahaan, sumber daya merupakan bagian terpenting dimana setiap pengusaha perlu mengetahui segala aspek, baik itu SDM, SDA, maupun sumber daya lainnya. Dengan begitu, perusahaan dapat meningkatkan produktivitas serta mengendalikan produksi yang berlebihan/merugikan, baik dalam segi kualitas maupun kuantitas.

    BalasHapus
  2. Saya setuju dengan pendapat Cynthia Santyago. Dengan mempelajari bab ini kita dapat memahami sumber daya yang dapat digunakan untk proses produksi (seperti SDA dan SDM) yang dapat kita gunakan dengan sebijkasana mungkin untuk melakukan proses produksi tapi tetap menjaga kelestarian lingkungan dan juga tercapainya produksi dengan biaya serendah mungkin. Dan harus di pastikan agar tidak terjadi over produksi maupun out of stock sehingga dapat menghemat biaya produksi. Selain memperhatikan kualitas barang yang diproduksi perusahaan juga harus memperhatikan lokasi karena mempengaruhi biaya produksi (biaya distribusi atau dengan kata lain tempat yang strategis juga dapat meningkatkan penjualan). Dengan begitu kualitas produk yang ditawarkan baik dan juga dengan memastikan tidak terjadi out of stock maupun over produksi maka akan tercipta efisiensi produksi.

    BalasHapus
  3. Saya setuju dengan pendapat thomas triono bahwa dalam proses memperbaiki produktivitas perusahaan perlu memperhatikan berapa banyak produk dalam sekali produksi sehingga tidak terjadi out off stock maupun over stock sehingga dapat menghemat produksi. Perusahaan juga harus memperhatikan kualitas yang akan dijual. Agar konsumen perusahaan tersebut merasa puas dan akan kembali mengonsumsi produk yg diproduksi oleh perusahaan tersebut. Dan perusahaan juga harus memperhatikan lokasi karena dapat sangat mempengaruhi biaya produksi,
    misal : perusahaan semen harus membuka perusahaan nya didekat pegunungan kapur agar biaya angkut tidak besar dan lebih efisien.
    Selain itu pentingnya suatu perusahaan untuk mengembangkan kemampuannya untuk bersaing dgn perusahaan - perusahaan lainnya.

    BalasHapus
  4. Saya setuju dengan pendapat Ravensca Maria. Perusahaan harus dapat menggunakan sumber daya yang mereka gunakan dengan sebaik mungkin. Jika perusahaan dapat menggunakan sumber daya mereka dengan baik maka dapat membuat kualitas produk mereka menjadi lebih baik jadi akan meningkatkan penjualan mereka. Perusahaana yang melakukan efisiensi produksi juga akan meningkatkan keuntungan dari suatu perusahaan karena menekan atau mengurangi pengeluaran yang dilakukan oleh perusahaan.

    BalasHapus
  5. Saya setuju dengan pendapat dari Novita Sari yang mengatakan bahwa " dengan mempelajari bab ini kita bisa tahu berbagai sumber daya penting yang digunakan dalam produksi, cara untuk menentukan lokasi pabrik, dan desain dan tata ruang dari sebuah pabrik ". Kita, sebagai calon pembisnis harus mengetahui mengenai sumber daya yang kita pakai dalam produksi, sehingga kita dapat menggunakan sumber daya se-efisien mungkin agar kita dapat menghasilkan banyak produk dengan sumber daya yang sedikit , selain itu kita juga harus merencanakan lokasi dari pabrik kita yang dipengaruhi oleh banyak hal, seperti biaya tenaga kerja, pajak, akses transportasi, dan masih banyak lagi yang dimana semua faktor tersebut dapat mempengaruhi pengeluaran dan laba suatu perusahaan dan yang terakhir kita juga harus mengatur desain dan tata ruang dari pabrik itu sendiri yang dipengaruhi oleh karakteristik lokasi, proses produksi, dan lain - lain yang semua hal tersebut harus ditata dengan baik sehingga perusahaan tersebut dapat berjalan dengan baik dan efisien, sehingga dapat menghasilkan produk - produk yang mendatangkan laba bagi perusahaan tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju dengan pendapat dari johanes michael yang mengatakan 'Kita, sebagai calon pembisnis harus mengetahui mengenai sumber daya yang kita pakai dalam produksi, sehingga kita dapat menggunakan sumber daya se-efisien mungkin agar kita dapat menghasilkan banyak produk dengan sumber daya yang sedikit'. Dengan semakin baiknya lokasi tempat, sumber daya dll, maka akan membuat perusahaan tersebut dapat laba yang besar juga.

      Hapus
    2. saya setuju dengan pendapat dari johanes Michael bawha kita sebagai calon pebisnis harus mengetahui sumber daya yang kita pakai dalam produksi karena jika kita tidak tahu sumber daya yang kita gunakan tidak dapat menghasilkan laba yang maksimal untuk sebuah perusahaan. Pemilihan desain dan tata ruang sebuah pabrik juga sangatlah penting untuk rasa psikologis kenyamanan seorang pegawai pabrik sehingga mereka dapat bekerja dengan nyaman dan merasa betah untuk bekerja dengan baik untuk perusahaan

      Hapus
  6. Saya setuju dengan pendapat dwi apriliyani yg mengatakan bahwa dari bab ini kita dapat mengetahui bagaimana mengkombinasikan sumber daya untuk bisnis kita.
    Karena untuk memperoleh suatu barang dengan kualitas yang baik memang diperlukan kombinasi antara sumber daya bahan baku yang ada, bagaimana cara mengontrolnya dan memastikan efisiensi dalam suatu proses produksi.
    Barulah kita dapat meningkatkan mutu dr produksi yang kita hasilkan.
    Di samping itu ada faktor - faktor yang mempengaruhi efisiensi produksi seperti skala ekonomis perusahaan, teknologi, ketrampilan karyawan, layout perusahaan.
    (Ketrampilan karyawan menjadi penting karena karyawan yang tidak terampil akan menimbulkan cost bagi perusahaan)
    Semua faktor ini berpengaruh untuk dapat meningkatkan mutu suatu barang dan mendatangkan laba bagi perusahaan tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju dengan pendapat Athena santoso yang mengatakan untuk memperoleh barang dengan kualitas yang baik diperlukan kombinasi antara sumber daya alam, cara kontrol dan effisiensi dari suatu proses produksi, bila kita melihat dari siklus produksinya dan saya juga sependapat, selain dari faktor produksi ada faktor-faktor yang lainnya yang mempengaruhi apakah barang tersebut memang benar-benar bermutu, seperti teknologi; semakin maju teknologi semakin baik pula proses produksi yang menggunakan teknologi tersebut dari segi kecepatan waktu (effisien), hasil yang merata dan lain nya. kedua dari keterampilan karyawan; semakin baik SDM dapat berdampak positif bagi suatu perusahaan dan sebaliknya, karena menurut saya suatu perusahaan ingin memiliki karyawan yang SDM nya baik agar dapat menghasilkan barang dengan kualitas yang baik dan dapat memberikan laba atau profit bagi perusahaan.

      Hapus
  7. Saya sependapat dengan Ella Purnamasari yang mengatakan dalam bab ini kita dapat mengetahui cara mengelolah sumber daya dengan benar. Karena dengan mengelola dengan benar maka akan dapat mengurangi biaya dan meningkatkan profit perusahaan. Tetapi hal tersebut tidak mudah karena kita harus mengatur kinerja beberapa karyawan, juga lini perakitan untuk mengerjakan tahapan-tahapan tertentu dari proses produksi. Untuk memilih lokasi kita harus memperhatikan biaya ruang kerja dan tenaga kerja, kita juga dapat memilih lokasi yang mana yang sumber permintaannya paling tinggi sehingga dapat meminimalkan biaya transportasi.

    BalasHapus
  8. Saya sependapat dengan Windy Trieka. Dengan memanfaatkan sumber daya yang ada agar perusahaan dapat memiliki produk yang baik dan berkualitas. Dan perusahaan harus bisa menempatkan bisnisnya dengan tepat agar produk kita dapat dikenal oleh banyak orang. Jika perusahaan hanya sembarangan menempatkan produknya, maka kemungkinan besar produk tersebut justru tidak ada orang yang akan mengenal dan mengakibatkan permintaan yang rendah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju dengan pendapat Vania Tandijono. kita memang harus bisa memanfaatkan sumber daya yang dimiliki diantaranya sumber daya manusia, bahan baku, dan sumber daya lainnya. kita juga harus bisa memilih lokasi yang strategis karena dapaat mempengaruhi biaya diantaranya biaya ruang kerja, biaya tenaga kerja, akses transportasi. kita juga harus memilih desain dan tata ruang yang baik, pengendalian produksi, dan metode-metode untuk meningkatkan efisiensi produksi.

      Hapus
  9. Saya setuju dengan pendapat yofina yang dapat saya simpulkan yaitu sebuah keputusan dapat mempengaruhi kinerja perusahaan.
    Dalam bab ini dipaparkan mengenai keputusan apa saja yg bisa mempengaruhi kinerja perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.
    Diantaranya keputusan mengenai penggunaan sumber daya dan penentuan lokasi untuk proses produksi yang akan berpengaruh pada biaya produksi. Sedangkan keputusan mengenai pengendalian atas proses produksi akan menentukan efisiensi proses yang telah berjalan.
    Selain itu, dijelaskan pula tentang bagaimana perusahaan dapat mengawasi mutu produk yang dijual sehingga dapat berdampak pada pendapatan yang diperoleh karena suatu produk memiliki pengaruh pada kepuasan pelanggan.
    Bab ini sangat bermanfaat agar kita bisa lebih memahami cara menjalankan suatu bisnis dengan baik dan benar.

    BalasHapus
  10. Saya sependapat dengan yuliane pawastika verdianto yang menyatakan bahwa kedudukan SDM bukan hanya sebagai faktor produksi saja tetapi sebagai penentu dan penggerak kegiatan produksi di suatu organisasi. Maka dari itu tingkat kualitas suatu SDM sangat di perlukan untuk menentukan tingkat kemajuan suatu organisasi. Jika tidak ada SDM kegiatan produksi akan terhenti dan tidak ada pendapatan yang masuk di suatu organisasi tsb. Kesimpulannya SDM sangat berperan penting dalam memajukan suatu organisasi.

    BalasHapus
  11. Saya sependapat dengan Natalia Arishandy yang mengatakan kita perlu tahu apa keputusan yang kita ambil akan dapat mempengaruhi kinerja perusahaan tersebut. Dimana keputusan - keputusan itu dapat berupa keputusan sehubungan dengan penggunaan sumber daya yang ada dan pemilihan lokasi yang tepat yang digunakan untuk melakukan kegiatan produksi akan mempengaruhi biaya produksi itu sendiri. Selain itu, perusahaan juga dapat mengawasi mutu dari produknya dimana dapat memberikan dampak pada pendapatan karena tergantung dari kepuasan pelanggan puas atau tidak terhadap produk kita hasilkan jika puas akan membeli lagi jika kurang puas akan mengurangi pembelian atau tidak membeli. Jadi keputusan perusahaan mengenai cara penggunaan sumber daya dan pemilihan lokasi akan dapat membuat proses produksi menjadi lebih efisien dan juga dapat mengurangi biaya - biaya produksi.

    BalasHapus
  12. Saya sependapat dengan clarisa agnes. Yang menarik dalam bab ini adalah kita belajar bagaimana memanfaatkan sumber daya alam yang digunakan dalam memproduksi. Sistem daur ulang dapat mengurangi pencemaran disekitar pabrik. Pabrik/perusahaan juga harus tau cara yang tepat dalam mendaur ulang agar tidak salah sasaran/ merugikan masyarakat sekitar.

    BalasHapus
  13. Saya sependapat dengan jawaban saudari Olivia Aldisa . Bab ini sangat menarik karena kita dapat mengetahui sumber daya yang di gunakan dalam produksi seperti SDM, Bahan baku , dan sumber daya lainnya (pabrik,mesin) . Dapat juga di ketahui dalam faktor menentukan suatu lokasi dalam pembangunan pabrik di mana tempat yang strategis dalam pembangunan sebuah pabrik untuk suatu produksi. Kita juga dapat mengetahui bagaimana desaig layout pabrik yang baik supaya pabrik kita dapat menghasilkan suatu produk yang baik. Kita juga dapat mengetahui bagaimana cara mengontrol kualitas produksi kita supaya kualitas produksi kita tetap selalu baek. kita juga dapat memastikan efisiensi dalam produksi suatu pabrik bagaimana efisiensi yang baik atau tidak baik.

    BalasHapus
  14. menurut saya mempelajari bab 9 ini sangatlah menarik dan berguna bagi kemajuan perusahaan. Suatu perusahaan harus meningkatkan produktivitas dan mutu dengan bantuan dari manajemen produksi. Manajemen produksi inilah yang harus menentukan sumber daya apa aja yang dipakai untuk memproduksi suatu barang, kemudian dimanakah perusahaan sebaiknya memproduksi, apa saja yang dilakukan perusahaan untuk mengendalikan mutu produksinya, serta bagaimana perusahaan dapat memproduksi barang yang akan dihasilkan tersebut secara efisien. Keputusan mengenai sumber daya ini dibutuhkan guna mengetahui berapa besar total biaya produksi yang harus dikeluarkan suatu perusahaan. Selain itu dengan adanya manajemen produksi ini diharapkan dapat lebih memuaskan pelanggan sehingga dapat berpengaruh pada pendapatan perusahaan guna menutupi biaya-biaya yang telah dikeluarkan untuk memproduksi suatu barang. Dari selisih antara pendapatan perusahaan dan pengeluaran perusahaan inilah yang disebut laba perusahaan.

    BalasHapus
  15. Saya setuju dengan pendapat dari Stella Widowati Gondo yang mengatakan bahwa pemilihan tempat atau lokasi pabrik atau kantor merupakan keputusan yang sangat penting dalam manajemen produksi. Karena lokasi produksi dapat mempengaruhi biaya produksi suatu barang dan juga dapat mempengaruhi kemampuan yang dimiliki oleh perusahaan agar dapat bersaing dengan perusahaan lain. dalam hal ini di khususkan bagi perusahaan yang memperlukan tambahan investasi agar menambah biaya produksi suatu barang. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan lokasi yakni pasokan tenaga kerja yang banyak khususnya bagi karyawan dengan keahlian khusus dan kualitas dari tenaga kerja itu sendiri yang bagus, biaya tenaga kerja, biaya ruang kerja, dan juga pajak.

    BalasHapus
  16. Saya setuju dengan pendapat Cynthia Santyago yang mengatakan bahwa dari bab ini kita dapat mempelajari bagaimana memperbaiki produktivitas dan mutu kualitas dari suatu bisnis produksi. Sebagaimana yang telah dipaparkan pada bab 9 ini, baiknya suatu perusahaan pasti berusaha untuk memanfaatkan sumber daya seefisien mungkin serta mencapai hasil produksi dengan kualitas/mutu yang baik. Dalam meningkatkan produktivitas dan mutu serta mengefisienkan proses produksi terdapat beberapa tahap yang akan dijelaskan di bab 9 ini. Yaitu tentang bagaimana pemanfaatan sumber daya utama untuk proses produksi, mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan dalam penentuan lokasi suatu produksi (untuk meminimalkan biaya), mengidentifikasi pengaruh berbagai faktor terhadap keputusan tata ruang dan desain, menguraikan beberapa pekerjaan (tanggung jawab antar karyawan) dalam pengendalian proses produksi, dan yang terakhir yang juga penting yaitu menguraikan faktor-faktor penting yang mempengaruhi efisiensi produksi suatu bisnis.
    Ellen

    BalasHapus
  17. saya setuju dengan pendapat Chynthia Santyago yang mengatakan bahwa perusahaan harus menentukan lokasi yang tepat dalam mendirikan perusahaan.Hal ini,mempengaruhi biaya produksi dan kemapuan bersaing dengan perusahaan lain.Dengan loaksi yang tepat,diharapkan perusahaan akan menarik konsumen dan investasi yang diperlukan.Selain itu perusahaan harus mengadalkan tenaga kerja secara intensif,

    BalasHapus
  18. saya setuju dengan pendapat saudari desy natalia yang mengatakan bahwa "ketika sebuah perusahaan memprodukai produk barang dan jasa maka perusahaan membutuhkan proses produksi,sumber daya yang d gunakan dalam proses produksi yaitu sumber daya manusia,bahan baku dan sumber daya lainnya,mengkombinasikan berbagai sumber daya untuk produksi,menggabungkan berbagai sumber daya alam" karena faktor-faktor diatas sangat berpengaruh terhadap produk yang akan dihasilkan oleh suatu perusahaan. semakin baik faktor-faktor diatas dalam suatu perusahaan, maka semakin baik pula barang yang akan dihasilkan, semakin baik barang yang dihasilkan, semakin besar pula pendapatan yang bisa diperoleh perusahaan tersbut.

    Po

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju dengan saudara edward bahwa bila suatu perusahaan memprodukai produk barang dan jasa maka perusahaan membutuhkan proses produksi,sumber daya yang digunakan dalam proses produksi yaitu sumber daya manusia,bahan baku dan sumber daya lainnya,mengkombinasikan berbagai sumber daya untuk produksi,menggabungkan berbagai sumber daya alam" karena faktor-faktor diatas sangat berpengaruh terhadap produk yang akan dihasilkan oleh suatu perusahaan.
      Dan jika semua sumber teraebut dapat dimanfaatkan dengan baik pastilah banyak keuntungan yang didapat

      Hapus
  19. Saya setju dengan pendapat chyintia santiago. Agar perusahaan dapat berkembang, maka perusahaan harus memperbaiki kualitas dan produktifitas. Agar perusahaan tersebut dapat berkembang, dan berjalan degan baik sehingga menghasilkan output yang baik dan dengan harga yang murah

    BalasHapus
  20. Saya setuju dengan pendapat dari yolanda natalie yang mengatakan bahwa untuk menghasilkan kualitas dan mutu yang baik maka perusahaan harus melakukan pengendalian proses produksi. Karena jika kita tidak melakukan pengendalian proses produksi yang baik maka barang yang kita hasilkan tidak akan memiliki kualitas yang baik. Misal dalam pembelian bahan baku kita juga harus memperhatikan bahan baku dengan kualitas yang baik. Namun kita juga harus memperhatikan efisiensi. Penentuan lokasi juga berperan dalam pengdendalian proses produksi, penentuan lokasi yang tepat dapat meminimalkan biaya pula.

    BalasHapus
  21. Saya setuju dengan pendapat dennis Michel thie yang mengatakan bahwa “metode untuk meningkatkan efisiensi produksi ada 3 hal yang digunakan untuk meningkatkan efisiensi yaitu teknologi, skala ekonomis, dan restrukturisasi.” Karena menurut saya ketiga hal tersebut sangatlah berpengaruh dalam kemajuan suatu perusahaan, seperti teknologi, teknologi selalu berkembang dari waktu ke waktu sehingga bila suatu perusahaan memiliki teknologi yang baik, perusahaan tersebut akan tetap bisa berdiri dalam kemajuan zaman dan teknologi, skala ekonomis juga sangat bermanfaat, terutama saat perusahaan memproduksi barang dalam jumlah besar,dan perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dalam proses produksi dengan melakukan restrukturasi.
    Liza

    BalasHapus
  22. Saya setuju dengan pendapat David Darmawan dimana tindakan perusahaan untuk memperbaiki produktivitas dan kualitas dengan tujuan mengurangi biaya produksi dan meningkatkan laba sangatlah penting. Perusahaan dapat melakukan dengan cara meningkatkan efektivitas pengelolaan sumber daya, mengubah proses produksi dengan efektif dan efisien dan tetap mengontrol kualitas produknya. Dalam keadaan kondisi ekonomi buruk, perusahaan harus memotong biaya produksi agar tetap mempertahankan harga dengan hal itu permintaan akan produk tidak menurun sehingga perusahaan tetap mendapat laba dengan jumlah yang sama.

    BalasHapus
  23. Saya setuju dengan pendapat ravensca maria,perusahaan harus mengetahui berbagai sumber daya yang dibutuhkan dan juga lokasi untuk kegiatan produksi yang nantinya dapat berdampak pada biaya produksi. Selain itu juga diperlukan pengendalian atas proses produksi terutama agar mutu dari barang" yang diproduksi dapat dijaga yang dapat berdampak pada pendapatan. Hal ini dapat meningkatkan efisiensi perusahaan yang nantinya dapat mengurangi biaya pengeluaran perusahaan dan meningkatkan kinerja dari perusahaan tersebut.

    BalasHapus
  24. saya setuju dengan pendapat dari Olivia Aldisa yang mengatakan bahwa dengan mempelajari bab ini kita dapat mengetahui sumber daya yang digunakan dalam produksi, seperti SDM, bahan baku, dan sumber daya lainnya (pabrik, mesin). kita harus mengetahui hal tersebut untuk memproduksi suatu barang agar dapat mencari alternatif lain untuk memproduksi barang ketika terjadi kelangkaan pada bahan baku. maka dari itu kita harus tau isi atau bahan dari produk yang kita hasilkan dan mencari bahan baku yang lebih murah agar dapat mendapatkan keuntungan yang lebih

    BalasHapus
  25. Saya sependapat dengan Cynthia Santyago. Karena untuk terbentuknya suatu perusahaan yang sukses dengan pendapatan laba yang maksimal, kita harus mengetahui bagaimana cara mengelola sumber daya yang ada di sekitar kita, entah itu adalah efisiensi sumber daya manusia dengan mempertimbangkan keperluan jabatan mereka; efisiensi harga bahan baku, dimana bahan baku yang sama bisa berbeda harga; dan sumber daya yang lain seperti mesin, peralatan. Keputusan atas lokasi di mana akan dilakukannya suatu produksi (berkaitan dengan biaya ruang kerja, biaya tenaga kerja, insentif pajak, sumber permintaan akan produk yang diproduksi, akses transportasi, dan pasokan tenaga kerja) tata ruang, serta metode yang akan kita gunakan untuk menghasilkan suatu output sangat berpengaruh untuk mecapai laba maksimal suatu perusahaan.

    BalasHapus
  26. saya sependapat dengan elia purnamasari yang mengatakan kita dapat mengetahui cara mengelola sumber daya yg benar, cara memilih lokasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan kita supaya lebih effisien dan menghemat biaya, dan desaim dam tata ruang yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan masing-masing,dan bagaimana cara meningkatkan efisiensi dalam perusahaan dapat kita ketahui dalam bab ini. menurut saya bab ini bukan hanya menarik tetapi perlu karena dunia sekarang yang semakin maju begitu pula dengan pesaing kita dalam dunia kerja yang semakin sulit juga

    BalasHapus
  27. Saya setuju dengan pendapat Novita Sari yang mengatakan bahwa "jika kita mempelajari bab ini, kita bisa tahu berbagai sumber daya dalam produksi cara untuk menentukan lokasi pabrik, dan desain dan tata ruang dari sebuah pabrik "
    Sumber-sumber produksi dapat kita dapatkan dari alam maupun hewan. Sumber produksi ini dapat diolah menjadi bahan mentah ke bahan baku dan akhirnya menjadi bahan jadi. Sumber-sumber produksi yang telah jadi dapat digunakan sebagai output dan menghasilkan laba atau profit bagi perusahaan. Namun igat, sumber produksi juga memiliki keterbatasan. Oleh karena itu perlu dikelola secara efisien dan efektif, agar keterbatasan dapat diminimalisir.
    Untuk menentukan lokasi pabrik. Pabrik perlu mengetahui dimana letak sumberproduksi itu. Sehingga dapat diperkirakan menentukan letak posisi pabrik . karena perbedaan tempat sumber prouksi dengan letak pabrik berpengaruh juga pada biaya angkut dan ekaligus tatanan dalam ruangan pabrik.

    BalasHapus
  28. Saya setuju dgn pendapat Debby Oktaviani, memperbaiki produktivitas dan kualitas perusahaan sangatlah penting karena produktivitas dan kualitas mempengaruhi produk yg dihasilkan perusahaan tersebut. Dalam membuat suatu produk sisi kualitas adalah factor yg sangat berpengaruh terhadap penjualnya,serta menentukan lama atau tidaknya produk tersebut berada dipasaran. Maka dari itu setiap produsen memperhatikan kualitas setiap barang yg diproduksinya. lokasi yg strategis juga dapat meminimalisasi biaya yg dikeluarkan sehingga sangatlah mungkin bagi perusahaan untuk memperoleh laba yg besar.

    BalasHapus
  29. Saya setuju dengan pendapat dari Cynthia Santyago yang berpendapat bahwa meningkatkan produktifitas dan kualitas dr suatu bisnis kita dpt memanfaatkan berbagai sumber daya semaksimal mungkin dengan biaya yang seminimal mungkin
    Sehingga dengan begitu kits dpt memperbaiki produktifitas bisnis kita karena kita dapat menekan biaya dan memanfaatksn sumber daya yang ad secara maksimal tanpa harus ad sumber daya yang berlebih dan kita jg harus pemperhitungkan barang yg dihasilkan oleh kita jangan sampai terlalu banyak sehingga tdk laku dijual ataupun sebaliknya

    BalasHapus
  30. Saya setuju dengan pendapat David Darmawan tentang perlunya tindakan perusahaan untuk memperbaiki produktivitas dan kualitas produk yang dihasilkan. Perbaikan produktivitas dan kualitas produk ditujukan untuk menghasilkan laba yang maksimal dan diasumsikan dapat menekan biaya produksi yang dikeluarkan. Usaha - usaha mencapai tujuan tersebut dapat dilakukan dengan meningkatkan efektivitas pengelolaan sumber daya yang digunakan misalnya sumber daya alam, sumber daya manusia, dll untuk menghasilkan suatu produk dengan kualitas yang tetap terjaga dan tidak mengalami penurunan. Karena adanya peningkatan produktivitas tetap harus mempertimbangkan segi kualitas produk yang dihasilkan agar tetap memuaskan konsumen.

    BalasHapus
  31. saya sependapat dengan chyintia santiago. Agar perusahaan dapat berkembang,maka perusahaan harus memperbaiki kualitas dan produktifitas. karena dengan kita memperbaiki kualitas dan produktifitas maka perusahaan kita akan lebih berkembang dan menjadi perusahaan yang lebih baik lagi.

    BalasHapus