SELAMAT DATANG

Blog ini dibuat terutama sebagai sarana diskusi para mahasiswa. Terima kasih atas pengertiannya.....
Postingan tentang BAHASA TOMBULU telah disatukan pada blog: bahasatombulu.blogspot.com
Tugas wawancara pebisnis dipostingkan pada blog: kuraberbisnis.blogspot.com

Minggu, 17 Februari 2013

Teruskan Diskusi tentang Siapa Yang Akan Direkrut (Bahan Diskusi 21 Februari 2013)

Silahkan teruskan diskusi yang saya postingkan tanggal 26 Februari 2012. Buka postingan tersebut di arsip blog dengan mengklik pada bulan Feb 2012. Selamat menanggapi.....

12 komentar:

  1. seorang manajer mencari, menemukan, mengajak dan menetapkan sejumlah orang dari dalam maupun dari luar perusahaan sebagai calon tenaga kerja dengan karakteristik tertentu seperti yang telah ditetapkan dalam perencanaan sumber daya manusia. Hasil yang didapatkan dari proses rekrutmen adalah sejumlah tenaga kerja yang akan memasuki proses seleksi, yakni proses untuk menentukan kandidat yang mana yang paling layak untuk mengisi jabatan tertentu yang tersedia di perusahaan.

    BalasHapus
  2. Sebelum melakukan perekrutan, perusahaan harus menganalisis pekerjaan di perusahaannya. Diantaranya job des & job spek. Perusahaan harus menentukan posisi mana yang membutuhkan SDM (dalam kategori job des) dan orang seperti apa yang dibutuhkan dalam posisi tersebut(job spek). Diharapkan SDM itu sendiri memiliki SKA (yaitu Skill, Knowledge & Attitude). Jadi menurut saya siapa yg direkrut itu tergantung dari analisis pekerjaan di setiap perusahaan itu sendiri dan di setiap perusahaan mungkin terdapat perbedaan.

    BalasHapus
  3. Maaf, komentarnya jangan di sini ya. Teruskan saja pada postingan bulan Feb 2012. Terima Kasih.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. saya, setuju dengan jawaban amanda wijaya

    BalasHapus
  7. fertha kurniawan
    seorang manajer Sebelum melakukan perekrutan,manajer perusahaan harus bisa menganalisis pekerjaan di perusahaannya. Dalam menetapkan sejumlah orang dari dalam dan luar perusahaan sebagai calon tenaga kerja,bertujuan untuk menentukan kandidat mana yang paling layak untuk mengisi jabatan tertentu .

    BalasHapus
  8. seorang manajer yang akan melakukan perekrutan akan melakukan evaluasi terhadap sejumlah orang yang mencalonkan diri sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkannya. jadi yang akan di rekrut adalah orang-orang yang sesuai dengan kinerja perusahaan tersebut.

    BalasHapus
  9. seseorang yang akan direkrut oleh sebuah perusahaan, pasti akan mengalami proses evaluasi dan perusahaan akan menganalisisnya. maka perusahaan akan memilih tenaga kerja yang optimal dan sesuai dengan kebutuhan perusahaannya.

    BalasHapus
  10. Siapa yang akan direkrut oleh manajer HRD adalah mereka atau calon pekerja yang akan melamar diperusahaan sesuai dengan ketentuan yang diinginkan oleh perusahaan, setelah CV mereka dipilah - pilah atau dievaluasi maka sebagian dari mereka akan dipanggil untuk ke tahap berikutnya yaitu tahap interview,dll. Dari tahap interview ini para manajer HRD nanti diharapkan lebih teliti dalam melihat bagaimana karakteristik calon pelamar kerja tersebut, apakah mereka bisa menghandle atau cocok dengan job des yg akan diberikan oleh perusahaan, adanya sistem perekrutan yang bertahap sangatlah penting agar sebuah perusahaan lebih teliti dalam memilih tenaga kerja, yang nantinya akan mengoptimalkan efektivitas perusahaan.

    BalasHapus
  11. maaf sebelumnya ,saya tidak dapat membuka kembali postingan yang kemarin karena koneksi yang susah .

    BalasHapus