SELAMAT DATANG

Blog ini dibuat terutama sebagai sarana diskusi para mahasiswa. Terima kasih atas pengertiannya.....
Postingan tentang BAHASA TOMBULU telah disatukan pada blog: bahasatombulu.blogspot.com
Tugas wawancara pebisnis dipostingkan pada blog: kuraberbisnis.blogspot.com

Selasa, 31 Mei 2011

Komitmen dan kinerja (artikel review)

Tubbs, M. E. 1993. Commitment as a moderator of the goal-performance relation: A case for clearer construct definition. Journal of Applied Psychology, 78 (1): 86-97.
               
Ada dua tujuan yang hendak dicapai oleh penulis dalam melakukan penelitian tentang komitmen yang dimuat dalam artikel ini. Tujuannya adalah:
¨       Menunjukkan bahwa suatu single-construct interpretation atas komitmen adalah inkonsisten dengan bukti konseptual dan empiris.
¨       Mendemonstrasikan bahwa dengan melakukan diferensiasi secara eksplisit di antara beberapa konsep motivasional, maka pertanyaan riset seperti moderation hypotesis dapat ditetapkan dan diuji secara lebih jelas.
Penulis mengemukakan tentang fenomena goal commitment,  mulai dengan memberikan definisi tentang orang yang memiliki goal commitment sampai dengan menunjukkan bukti konseptual empiris tentang hal itu dengan membahas mengenai personal goal yang pada akhirnya bermuara pada goal commitment.
Untuk membuktikan hipotesis tentang goal commitment tersebut, penulis melakukan tiga studi yang dimaksudkan untuk menilai validitas dari prediksi yang telah ada pada studi-studi tentang komitmen, dan juga untuk mengkontraskan dua interpretasi dari literatur komitmen. Pada studi satu dan dua difokuskan untuk menjelaskan kesamaan empiris dari self-reported commitment, perbedaan dan pengukuran multicatif dari Motivational Force (MR), dan secara khusus  kemampuan relatif mereka dalam menegahi assigned-goal-performance relation. Sedangkan studi tiga menginvestigasi dua peran empiris lain yang mungkin untuk pengukuran komitmen self-report.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar