Sabtu, 19 September 2015

Ingin Menjadi Eksportir Hasil Bumi



Bapak Yulius memiliki bisnis yang terletak di Tadulako Sulawesi Tengah. Bisnisnya berjalan lancar dan dia punya keinginan untuk menjadi eksportir hasil bumi.

Dari perspektif pengelolaan SDM, apakah yang dapat Saudara sarankan kepada bapak Yulius agar apa yang dia cita-citakan dapat terwujud? Apa ada konsekuensi tertentu pada pengelolaan SDM jika bapak Yulius telah berhasil menjadi eksportir?

Silahkan lihat blog kuraberbisnis.blogspot.com pada postingan saya tanggal 12 November 2013 yang berjudul: “Ingin Menjadi Eksportir Hasil Bumi”.
Perhatian: Komentar Saudara langsung pada blog tersebut, jangan pada blog ini. Terima Kasih

1 komentar:

  1. Topik yang menarik menurut saya adalah mengenai "Saling Menjatuhkan dalam Organisasi"

    Karena menurut pendapat saya dari artikel tersebut adalah Pekerja diharuskan menghasilkan kinerja yang seoptimal &semaksimal mungkin dlm bekerja krn adaya reward yang akan diberikan bagi pekerja yang kinerjanya membuat peningakatan bagi perusahaan.Dari adanya reward tersebut membuat para anggota organisasi terjerumus pada reward sehingga membuat para Pekerja melakukan segala macam cara untuk mendapatkan reward (misalnya menyebarkan berita palsu,memfitnah rekan kerja dengan menyalahkan atas suatu kesalahan dll) semua itu dilakukan demi mendapatkan reward. Akibatnya, timbul ketidakmakmuran /ketidak rukunan antar pekerja yang satu dengan pekerja lain sehingga memungkinkan pekerja saling menjatuhkan dan bisa malah membuat masalah sehingga pekerjaan menjadi terhambat dan tidak selesai pada waktunya.

    BalasHapus