SELAMAT DATANG

Blog ini dibuat terutama sebagai sarana diskusi para mahasiswa. Terima kasih atas pengertiannya.....
Postingan tentang BAHASA TOMBULU telah disatukan pada blog: bahasatombulu.blogspot.com
Tugas wawancara pebisnis dipostingkan pada blog: kuraberbisnis.blogspot.com

Minggu, 08 April 2012

Pelatihan tidak dibutuhkan (bahan diskusi , 12 April 2012)

Menurut Saudara, apa yang menyebabkan jika suatu organisasi menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan dalam organisasi tersebut?
Selamat berdiskusi, dan silahkan menanggapi komentar teman-teman yang lain.

94 komentar:

  1. Menurut pendapat saya, jika dalam suatu Organisasi tidak terdapat adanya pelatihan maka yang akan terjadi struktur dan cara kerja Organisasi menjadi kacau balau atautidak tersusun dengan jadwal rencana kerja dengan baik, baik keinginan dan rencana kerja yang ingin diwujudkan dalam perusahaan Organisasi menjadi terhambat karena tidak adanya pelatihan baik terhadap Karyawan ataupun di dalam bidang pekerjaan yang ada di setiap perusahaan organisasi ini. Pelatihan juga dapat berpengaruh terhadap hasil nantinya Sumber Daya Manusia yang memiliki skill atau keterampilan dengan lincah dan baik serta cakap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut anda, bagaimana pelatihan mempengaruhi struktur organisasi? Contohnya?

      Hapus
    2. Pelatihan dapat berpengaruh terhadap struktur organisasi dengan cara melatih dan merekrut para Karyawannya, contohnya dengan memberikan skill atau keterampilan yang dimilikinya untuk menjalankan pekerjaan yang ada di dalam Perusahaan organisasinya, agar nantinya Organisasi dapat berkembang dan berhasil cara kerjanya dengan baik dan lancar dan menghasilkan para karyawan yang memiliki SDM yang baik dan terampil dalam memimpin sebuah Organisasi.

      Hapus
    3. saya mau menanggapi sdri shelly, jika karyawan sudah terampil,dan kompeten dalam melakukan pekerjaannya, sudah menjadi sdm yang baik dan trampil, apakah perlu adanya pelatihan?terima kasih

      Hapus
    4. Menurut contoh anda, sebenarnya organisasi tersebut telah menyeleksi karyawan yang memiliki skill yang sudah kompeten untuk menjalankan jobnya. Maka apa gunanya pelatihan kalau karyawan yang telah diseleksi memang sudah memenuhi standar untuk melaksanakan jobnya? Bukankah hal tersebut sia - sia, buang waktu, buang tenaga, dan juga buang uang?

      Kemudian, apakah anda yakin organisasi yang berkembang dan berhasil cara kerjanya dengan baik dan lancar dapat menghasilkan SDM yang baik dan trampil dalam memimpin sebuah organisasi?

      Hapus
  2. Menurut saya, suatu organisasi yang menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan karena
    1. Organisasi tersebut merasa pelatihan yang diberikan tidak sesuai
    2. Pelaihan yang diberikan hanya menghabiskan uang dan sia-sia
    3. Jumlah karyawan yang akan ikut pelatihan terlalu sedikit
    4. Tidak adanya perubahan perilaku / kebiasaan
    5. Tidak adanya hasil / peningkatan yang terjadi pada organisasi

    BalasHapus
  3. Kita lihat dari jenis pekerjaannya terlebih dahulu. Jika pekerjaan tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja dan mudah maka pihak perusahaan tidak perlu repot-repot dalam melakukan pelatihan terhadap karyawannya. Dan juga dalam melakukan pelatihan tersebut, pastinya pihak perusahaan akan mengeluarkan biaya. Jadi, perlu atau tidaknya dilakukan pelatihan dilakukan berdasarkan jenis pekerjaan tersebut.

    BalasHapus
  4. organisasi menganggap bahwa mereka tidak perlu menggunakan pelatihan karena mereka berfikir semua orang yang bekerja dibidang tersebut bisa melakukannya, bahkan tidak perlu keterampilan khusus untuk melakukan pekerjaan itu. contohnya saja pekerjaan sebagai cleaning sevice. pihak organisasi tidak perlu memberikan pelatihan menyapu, mengepel dan sebaginya, karena semua cleaning service pasti bisa melakukan itu.

    BalasHapus
  5. menurut saya, suatu organisasi menganggap bahwa tidak perlu diadakannya latihan karena kinerja kerja karyawan sudah mencapai tujuan organisasi. dan jika tetap diberikan pelatihan, maka itu akan buang - buang waktu dan biaya, karena untuk memberikan suatu elatihan tidak memerlukan biaya yang sedikit.

    BalasHapus
  6. organisasi menganggap bahwa tidak perlu adanya pelatihan dikarenakan karyawan yang bekerja atau terlibat di organisasi tersebut sudah memenuhi standar kinerja dan berkompeten dalam jabatan dan bidangnya. dan juga pada saat merekrut dan menyeleksi karyawan organisasi dengan cermat memilih karyawan yang dibutuhkan oleh organisasi, yang dinilai kompeten sesuai bidangnya. dan juga tidak perlu pelatihan jika sama sekali tidak mendapati karyawan yang kinerjanya buruk ataupun mengganggu jalannya proses organisasi.

    BalasHapus
  7. Pelatihan kerja itu diadakan berdasarkan prosedur perusahaan dan jenis pekerjaan, karena ada beberapa perusahaan yang memakai prosedur pelatihan kerja dan tidak.
    Menurut teman saya yang bekerja sebagai akuntan di perusahaan astra, di sana tidak membutuhkan adanya pelatihan kerja dikarenakan terlalu membuang-buang waktu.karena kompeten atau tidak kompetennya orang tersebut dalam bekerja sudah dilihat dari nilai IPK dan hasil wawancara yang telah dilakukan.

    BalasHapus
  8. Apa yang menyebabkan jika suatu organisasi menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan dalam organisasi tersebut? menurut saya alasan pertama adalah perusahaan menghemat biaya dan hanya di perlukan pengawasan kerja, selanjutnya para karyawan sudah memiliki pengalaman kerja yang cukup, dan pekerjaan yang akan di kerjakan cukup mudah sehingga tidak diperlukan suatu pelatihan khusus tetapi hanya pengarahan dari kepala bagian atau manager

    BalasHapus
  9. Yang menyebabkan suatu organisasi tidak memerlukan pelatihan dalam perekrutan karyawan itu disebabkan karena organisasi tersebut sudah yakin bahwa karyawan-karyawan yang berada di organisasi tersebut telah mumpuni dalam bidangnya dan lagipula jika di lakukan pelatihan akan menghabis habiskan uang perusahaan

    BalasHapus
  10. Menurut saya, yang menyebabkan suatu organisasi menganggap bahwa suatu pelatihan itu tidak penting, pertama karena organisasi tersebut merasa bahwa pekerjaan yang diberikan dapat dilakukan atau dikerjakan oleh semua karyawan, kedua buat organisasi tersebut pelatihan itu hanya akan membuang-buang waktu saja dan membuang banyak biaya apa lagi kalau orang-orang yang dilatih hanya berjumlah sedikit. jadi organisasi tersebut berpikir kalau pelatihan itu tidak perlu dilakukan dan beranggapan kalau pekerjaan itu mudah dikerjaan.

    BalasHapus
  11. Menurut pendapat saya, jika dalam suatu organisasi menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan dalam organisasi tersebut apabila dalam organisasi itu tidak terdapat jenis pekerjaan yang sulit/penting sehingga membutuhkan pelatihan.. Tetapi ada juga organisasi yang memang membutuhkan pelatihan-pelatihan itu guna untuk melatih karyawan-karyawan baru yang tidak mengerti tentang apa yang akan mereka kerjakan nanti.

    BalasHapus
  12. Menurut saya dalam organisasi terkadang tidak ada kekompakan.. Misalnya kalau ada pelatihan A.. kadang banyak yg tidak hadir dengan berbagai alasan..

    BalasHapus
  13. menurut saya akan memakan banyak waktu dan biaya, sehingga organisasi merasa tanpa adanya pelatihan maka bisa menghemat dari segi waktu dan biaya

    BalasHapus
  14. Menurut pendapat saya, pelatihan dalam suatu organisasi dilakukan melihat dari jenis pekerjaannya dulu dan prosedur perusahaan itu sendiri. Tetapi cukup banyak perusahaan yang tidak mengadakan pelatihan kepada karyawan-karyawannya dikarenakan ada sebabnya yaitu membuang-buang waktu, membuang-buang biaya dan juga pastinya perusahaan masih sibuk sendiri untuk mengurusi urusan perusahaan yang lebih penting daripada pelatihan.

    BalasHapus
  15. Menurut pendapat saya mengapa perusahaan tidak perlu melakukan pelatihan dikarenakan mereka dapat mempelajari sendiri tentang pekerjaan yg mereka jalankan dan mereka bisa menjelankan sendiri dg mempelajarinya sendiri

    BalasHapus
  16. Menurut saya penyebab pelatihan tidak di perlukan lagi adalah faktor biaya karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menyelenggarakan pelatihan dan perusahaan cenderung berpikir pelatihan tersebut buang – buang uang, faktor waktu karena keterbatasan waktu karena perusahaan lebih cenderung menggunakan waktu yang ada untuk memperoleh laba dan jika menyelenggarakan pelatihan maka perusahaan berpikir buang – buang waktu.

    BalasHapus
  17. menurut saya sdm telah memiliki kemampuan dalam pekerjaan yang elah ditetapkan oleh perusahaan sehingga pelatihan tidak dibutuhkan sdm tinggal mengembangkan sendiri kemampuannya dari pengalaman kerja, pelatihan dapat dilakukan sewaktu-waktu saja untuk menambah kemampuan mereka karena pelatihan membuat biaya besar dan waktu yang percuma karena mengganggu kinerja sdm karena dilakukan pada hari kerja

    BalasHapus
  18. Menurut saya suatu organisasi yang tidak memerlukan pelatihan itu adalah sebuah organisasi yg masih kecil dan belum memiliki biaya untuk pelatihan. sehingga semuanya di rekrut hanya dengan wawancara.

    BalasHapus
  19. Menurut saya hal itu dikarenakan sudah tercukupinya skill dan kemampuan para karyawan ,meski setiap orang harus terus belajar untuk masa depan begitu juga drngan karyawan yang harus menambah banyak pengetahuannya dalam bekerja dagar dapat dipergunakan untuk perusahaan .aka b tetapi mungkin karena banyak karyawan yang tak juga berkembang setelahnpelatihan dan babyak juga yang acuh tak acuh dalam mengikuti pelatihan lah yang menyebabkan perusahaan memutuskan pelatihan karyawan tidak diperlukan .

    BalasHapus
  20. Karena organisasi tersebut sejak pertama terdiri sudah memilih orang-orang yang terlatih dan propesional saja, jadi mereka sudah tidak perlu ada pelatihan lagi.

    BalasHapus
  21. Menurut saya, pelatihan memang perlu diadakan untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan dan skill yang dimiliki dan untuk memotivasi mereka agar dapat menjadi lebih bersemangat dalam bekerja, akan tetapi pelatihan tidak bisa dilakukan begitu saja, perlu adanya biaya dan memakan waktu yang cukup banyak karena pelatihan tidak hanya dilakukan sekali saja banyak tahap yang harus dilakukan dengan jumlah karyawan yang tidak sedikit pula. jadi, pelatihan dapat menyita waktu karena masih banyak hal lebih penting yang harus dilakukan perusahaan dan pengeluaran yang besar yang harus dikeluarkan oleh perusahaan.

    BalasHapus
  22. Menurut saya, suatu organisasi yang menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan karena organisasi tersebut merasa pelatihan yang diberikan sudah sesuai atau sudah dirasa cukup baik. Pelatihan yang diberikan memerlukan modal besar yang hanya akan menambah pengeluaran kas organisasi. Peserta yang ikut pelatihan sedikit atau tidak banyak sehingga pelatihan yang diadakan tidak sesuai dengan biaya yang sudah dikeluarkan untuk menyelenggarakan pelatihan tsb jadi akan sia-sia. Etos kerja karyawan yang tidak maksimal seusai mengikuti pelatihan tersebut.

    BalasHapus
  23. menurut sya sangat perlu diadakan pelatihan agar menegtahui seberpa jauh keterampilan dan skill yang dimiliki dan supaya termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi... memacu semangat kerja..

    BalasHapus
  24. Menurut saya, suatu organisasi menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan karena
    1. Kinerja karyawan pada bidangnya sudah mencapai tujuan perusahaan.
    2. Pelatihan yang diberikan hanya membuang waktu dan biaya
    3. Perilaku dan kinerja karyawan tidak ada perubahan seusai mengikuti pelatihan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk alasan nomor 3, itu perubahan seperti apakah yang anda maksudkan?
      apabbila karyawan memang tidak bisa merubah, bukankah itu adalah kesalahan perusahaan dalam memilih bentuk pelatihannya? terima kasih

      Hapus
    2. Perubahan dalam segala hal baik itu sikap, perilaku, dan moralnya. Jika dengan mengikuti pelatihan tersebut karyawannya tidak bisa merubah maka itu bukan kesalahan perusahaan dalam memilih bentuk pelatihannya akan tetapi itu kebiasaan dari karyawannya yang tidak mau dirubah.

      Hapus
  25. Menurut pendapat saya, organisasi menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan karena sikap, tingkah laku ketrampilan, dan pengetahuan dari karyawannya sesuai sudah dengan keinginan perusahaan. Selain itu ketrampilan karyawan sudah sesuai dengan perubahan teknologi pada jaman yang ada. Memberi pelatihan juga membutuhkan biaya, yang menyebabkan organisasi harus menyiapkan dana lagi hanya untuk pelatihan karyawan. Sekiranya pelatihan sudah dialami sendiri oleh karyawan pada saat bekerja di organisasi sebelumnya. Atau karyawan cenderung malas jika diberi pelatihan lagi oleh sebuah organisasi sehingga hasil dari pelatihan kurang efektif.

    BalasHapus
  26. Kemungkinan perusahaan yang tidak melakukan pelatihan karena karyawannya sudah mempunyai knowledge, skill, dan attitude yang sesuai dengan apa yang diharapkan perusahaan. Maka dari itu pelatihan dirasa tidak terlalu penting karena akan menghamburkan biaya yang tidak perlu.

    BalasHapus
  27. menurut saya, karyawan yang di butuhkan tidak perlu lagi melalui pelatihan karena karyawan tersebut sudah memiliki SKA yang di butuhkan oleh perusahaan tersebut. Dan biasanya perusahaan menganggap bahwa pelatihan itu menghabiskan waktu, tenaga dan biaya.

    BalasHapus
  28. Perusahaan menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan karena biasanya pelatihan yang dilakukan dirasa kurang efektif sehingga tidak akan membuat perubahan positif yang signifikan (pengorbanan yang dikeluarkan oleh perusahaan tidak tertutupi dengan hasil yang diterima perusahaan). Alasan lainnya, perusahaan menganggap bahwa skill, knowledge dan attitude yang dimiliki oleh karyawan sudah sesuai dengan target yang dimiliki

    BalasHapus
  29. Terdapat 2 kemungkinan dalam kasus ini.
    Yang pertama : Perusahaan sudah percaya dan yakin akan kualitas SKA daripada karyawan tersebut sehingga mengadakan pelatihan akan membuang waktu
    Yang kedua : Perusahaan cenderung menghemat biaya dengan mengtiadakan proses pelatihan, menurut saya ini berbahaya karena perusahaan mungkin akan melakukan investasi yang sia-sia kepada karyawan yang telah di terima karena belum tentu kualitas SKA karyawan tersebut mendukung dan sesuai dengan harapan.

    BalasHapus
  30. menurut saya yang menyebabkan jika suatu organisasi menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan adalah
    -pelatihan itu hanya akan membuang-buang waktu saja dan membuang banyak biaya.
    -jika tingkat kompetensi karyawan sudah bagus dan karyawan mengetahui sasaran dan tujuan perusahaan jadi pelatihan tidak diperlukan.
    -jika menurut suatu organisasi tingkat efisiensi yang baik dan efektif maka tidak diperlukan pelatihan
    -jika karyawan sesuai dengan karakteristik organisasi maka tidak diperlukan pelatihan

    BalasHapus
  31. menurut saya adalah perusahaan telah mendapatakan orang yang tepat atau sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut sehingga untuk melakukan pelatihan hanya membuang waktu dan pengeluaran yang tidak diperlukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagaimana anda bisa mengungkapkan bahwa pelatihan hanya membuang-buang waktu saja? terima kasih

      Hapus
    2. Dengan dunia yang semakin cepat perkembangannya apakah SDM bisa untuk tetap bersaing tanpa pelatihan pelatihan baru?

      Hapus
    3. Menurut saya, salah satunya alasannya karena waktu, biaya dan tenaga yang dikeluarkan untuk pelatihan mungkin tidak sebanding dengan hasil yang diperoleh dari pelatihan. Jadi terkadang perusahaan dapat beranggapan bahwa karyawan sudah memiliki SKA yang sesuai sudah tidak perlu mendapatkan pelatihan lagi untuk menghemat waktu, biaya dan tenaga atau menunda pelatihan tersebut. Sebenarnya pelatihan tetap penting untuk dilakukan walau karyawan telah memiliki SKA yang sesuai, guna menyesuaikan diri dengan cara kerja dan lingkungan perusahaan yang berbeda tentunya satu sama lain, walau posisi dan tugas yang perlu dilakukan sama.

      Terima Kasih

      Hapus
    4. untuk menanggapi pertanyaan dari saudara ivan dan adrian. Dengan perkembangan yang cepat maka secara otomatis SDM pun juga berkembangan sesuai dengan perkembangan dunia. terkadang pelatihan perlu tapi bila SDM yang sudah ahli maka tidak erlu mengadakan pelatihan, karena pelatihan hanya membuang waktu.

      Hapus
  32. Menurut saya adalah karena perusahaan telah mempercayai karyawannya mengenai skill, knowledge, dan attitude yang dimiliki oleh masing-masing karyawan dan yang dibutuhkan perusahaan, sehingga pelatihan akan membuang waktu dan biaya perusahaan.

    BalasHapus
  33. Menurut saya, jika semua karyawan dari perusahaan tertentu memiliki skill,knowledge dan attitude yang baik, maka perusahaan tersebut tidak memerlukan pelatihan tertentu karena pelatihan tidak begitu diperlukan, selain itu, pelatihan memakan biaya yang cukup besar dan memakan waktu yang cukup lama.

    BalasHapus
  34. menurut saya, organisasi menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan adalah karena mereka telah mencapai tujuan organisasi dari hasil kinerja karyawannya yang bagi mereka dirasa sudah cukup memadai.. alasan lain adalah ketika dalam perekrutan, mereka telah menemukan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan juga dengan tidak dilakukannya pelatihan sekaligus mengurangi angka pengeluaran perusahaan, karena pelatihan tsb memerlukan biaya yang tidak sedikit

    BalasHapus
  35. Menurut saya jika suatu organisasi menganggap sistem pelatihan tidak begitu penting alasannya karena mungkin saat mereka mencari tenaga kerja baru dengan beberapa kriteria tertentu,mereka sudah mendapat hasil dan perkiraan jika calon karyawan yang mereka rekrut nantinya akan menjalankan pekerjaan itu dengan baik dan sudah dianggap bisa untuk melakukan pekerjaan tersebut,sehingga perusahaan menganggap tidak membutuhkan pelatihan kembali.

    BalasHapus
  36. Menurut saya, perusahaan tidak melakukan pelatihan atau mengganggap bahwa pelatihan tdk dibutuhkan dikarenakan perusahaan telah yakin dan per,aya bahwa hasil perekrutan yang dilakukan oleh perusahaan berhasil menyeleksi karyawan yang memikiki SKA yang cukup untuk posisi tertentu sesuai dengan keinginan perusahaan. Oelh karena itu perusahaan berpikir bahwa pelatihan tidak lagi dibutuhkan karena kriteria yang diinginkan perusahaan telah terpenuhi. Tidak hanya itu,perusahaan juga beranggapan bahwa pelatihan yang dilakukan hanya akan membuang waktu dan sumber daya lainnya(modal,dll) sedangkan hasil yang diperoleh atau dirasakan oleh perusahaan tidak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk melakukan/mengadakan pelatihan

    BalasHapus
  37. Menurut saya pelatihan perlu di adakan tetapi tidak dengan skala yang rutin/ bersifat rutinitas. Menurut saya ada beberapa faktor yang menyebabkan perusahaan tidak melakukan pelatihan dan ini sangat riskan skali, yakni:
    Yang pertama: perusahaan menganggap bahwa para karyawan nya telah maksimal dalam menjalankan tugas nya. seringkali sifat manusia adalah jika di percaya maka menggunakan kepercayaan itu se mau nya sendiri sehingga lama kelamaan akan membuat kinerja orang tersebut menjadi menurun. Ini yang mungkin perlu di tindak lanjuti oleh para karyawan.
    Yang kedua: perusahaan meminimalisasi biaya yang di keluarkan. Jika hanya masalah biaya, mungkin perusahaan harus berpikir ulang tentang manfaat yang di peroleh jika di adakan pelatihan, tidak berpikiran bahwa pelatihan hanya memboroskan uang saja, tetapi juga perlu di pikirkan kembali, perlukah pelatihan tersebut sehingga nanti tidak menjadi pelatihan yang sia-sia.

    BalasHapus
  38. Perusahaan yang tidak mengadakan pelatihan menurut saya adalah karena merasa pelatihan kurang efektif dan akan mengeluarkan biaya yang sia-sia. Perusahaan saat ini lebih memaksimalkan proses rekrutmen yang selektif dengan memperhatikan SKA, sebab SKA yang telah di seleksi di anggap sudah cukup dan tidak membutuhkan pelatihan, dsb lagi.

    BalasHapus
  39. menurut saya, pelatihan hanya membuang-buang anggaran organisasi saja. Karena dalam perekrutan pelaku organisasi, pasti sudah melalui tahap seleksi, tes dan wawancara oleh manager HRD. Pada tahap ini pasti skill, knowledge serta attitude yang telah terseleksi.

    BalasHapus
  40. menurut pendapat saya,suatu organisasi tidak memperlukan pelatihan karena seorang manajer sumber daya manusia pasti memiliki tujuan tertentu dan sumber daya manusia yang dimiliki telah mencapai tujuan tersebut. perusahaan sejak awal juga telah menentukan karakteristik-karakteristik yang harus dimiliki oleh karyawannya yaitu skill,knowledge dan attitude (SKA) dan mereka telah memiliki itu semua,sehingga perusahaan dapat menghemat pengeluaran untuk melakukan pelatihan.

    BalasHapus
  41. Perusahaan tidak ingin mengadakan pelatihan karena untuk memberikan pelatihan pada karyawan membutuhan biaya tambahan, dan perusahaan akan merasa rugi jika karyawan yang sudah diberikan pelatihan keluar.

    BalasHapus
  42. Menurut saya, jika perusahaan menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukakan dalam organisasi atau perusahaan, karena karyawan sudah memilki skill, knowledge, dan attitude yang sesuai dengan keinginan atau tujuan perusahaan, serta kinerja karyawan yang ada sudah baik dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai oleh tujuan perusahaan. Sehingga perusahaan akan beranggapan bahwa pelatihan tidak diperlukan lagi karena akan membuang-buang waktu dan biaya untuk mengadakann pelatihan.

    BalasHapus
  43. Pelatihan tidak diadakan oleh perusahaan disebabkan karena perusahaan mempunyai karyawan yang memilki skill,knowledge,dan attitude yang dapat mencapai tujuan sebuah organisasi serta perusahaan juga menganggap karena mengadakan pelatihan dapat memakan biaya yang besar.

    BalasHapus
  44. menurut saya organisasi sampai tidak melakukan pelatihan karena orang orang yang direkrut/anggota organisasi sudah cukup berpengalaman dan menguasai bidang bidang pekerjaan yang ada dalam organisasi tersebut.termasuk skill,knowledge,dan attitude. jika semua anggota organisasi sudah tahu dan menguasai bidang bidang dalam organisasi maka akan memudahkan organisasi tersebut untuk mencapai tjuan organisasi

    BalasHapus
  45. menurut pendapat saya, yang menyebabkan suatu organisasi menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan dalam sebuah organisasi adalah karena tergantung perusahaan tersebut membutuhkan karyawan yang seperti apa. bila karyawan yang sudah melamar sudah mengerti dan menguasai bidang pekerjaan yang akan dimasukinya, buat apa masih diadakan pelatihan.

    BalasHapus
  46. Menurut saya, suatu pelatihan tidak diperlukan karena organisasi merasa bahwa biaya pelatihan adalah biaya yang seharusnya tidak perlu dikeluarkan. Biaya pelatihan tidak perlu dikeluarkan apabila orang HRD berhasil merekrut orang yang memiliki job specification yang dibutuhkan organisasi atau merekrut orang yang sudah berpengalaman di bidang tersebut.

    BalasHapus
  47. menurut saya, pelatihan tidak diperlukan karena pelatihan membutuhkan biaya dan waktu. Tugas orang HRD adalah merekrut orang yang memiliki job spesification di bidang tersebut atau orang yang berpengalaman di bidang tersebut sehingga tidak perlu dilakukan pelatihan lagi yang.

    BalasHapus
  48. Menurut saya, sebuah organisasi dapat beranggapan bahwa pelatihan tidak penting karena mereka menganggap karyawan yang ada telah mampu menjalankan job desc mereka masing-masing. Pelatihan memang dibutuhkan, tetapi hanya untuk karyawan yang kurang maksimal dalam kinerja dalam artian kurang bisa menjalankan job desc mereka. Sebuah keuntungan tersendiri bagi organisasi tersebut jika organisasi tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pelatihan. Oleh karena itu dalam proses perekrutan, sebuah organisasi harus benar-benar menyeleksi para calon karyawan. Terima kasih

    BalasHapus
  49. Pendapat saya...karena bagi perusahaan pelatihan tidak dianggap penting karena perusahaan mengira mereka semua sudah mampu jadi tidak memerlukan pelatihan lagi....dan pelatihan memerlukan dana yang cukup besar sehingga mengurangi laba perusahaan...jadi perusahaan menganggap itu semua tidaklah penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mampu seperti apakah yang anda maksudkan? terima kasih

      Hapus
    2. Saya ingin membantu menanggapi pertanyaan untuk Sdr Feby,
      Kata "mampu" dalam konteks ini dapat berarti bahwa karyawan telah memiliki attitude yang baik & telah dapat menggunakan skill dan knowledge mereka semaksimal mungkin untuk membantu menyelesaikan pekerjaan dan permasalahan dalam lingkungan perusahaan. Atau dengan kata lain kinerja karyawan telah sesuai dengan yang diharapkan oleh perusahaan.
      Terima Kasih

      Hapus
  50. menurut saya, pelatihan itu penting jika kinerja organisasi tersebut tidak mencapai tujuan yang ditentukan. dan pelatihan di berikan jika karyawan belum memiliki skill yang memadai untuk kinerja dalam organisasi. jika organisasi tidak memberikan pelatihan, itu dikarenakan kinerja dari karyawan-karyawan sudah memenuhi target dan tentunya tidak perlu dilakukan pelatihan. pelaksanaan pelatihan kepada karyawan yang sudah memenuhi target organisasi hanya akan membuang-buang uang organisasi dan tentunya membuang waktu.

    BalasHapus
  51. menurut saya, perusahaan tidak memerlukan pelatihan apabila karyawan masih mampu bekerja dengan baik sesuai job desk'nya. dan juga pelatihan biasanya memakan waktu dan biaya yang cukup banyak, itu bisa membuat kinerja perusahaan sementara terhenti. selain itu, apabila perusahaan ingin melakukan perekrutan tanpa pelatihan, perusahaan harus bersiap-siap dan juga benar-benar teliti dan berhati-hati dalam memilih calon karyawan yang kompeten.

    BalasHapus
  52. menurut pendapat saya, organisasi menganggap pelatihan tidak penting karena organisasi sudah menyeleksi calon karyawan yang sudah memilih SKA yang baik dan sudah memiliki pengalaman. Kinerja karyawan di organisasi itu sesuai dengan tujuan dari organisasi. jadi, organisasi menganggap pelatihan hanya membuang waktu dan biaya yang cukup besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mksd saya calon karyawan sudah memiliki SKA

      Hapus
    2. apabila suatu perusahaan dihadapkan pada masalah eksternal yang tidak bisa dihindari, apakah perusahaan tersebut tidak memberikan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat itu? terima kasih

      Hapus
    3. terima kasih atas tanggapan anda. mungkin jika memang keadaan yang mendesak, perusahaan akan memberi pelatihan. Tetapi seperti yang saya bilang di atas, jika tidak mendesak sekali, pelatihan tidak perlu diadakan untuk menghemat biaya. terima kasih

      Hapus
  53. menurut saya, pelatihan itu sangatlah penting karena dengan adanya pelatihan yang diberikan kepada karyawan yang sesuai dengan job desk-nya maka karyawan tersebut akan semakin terampil dan berkembang yang sesuai dengan job des-nya yang akan berdampak untuk memajukan perusahaan di masa yang akan datang jadi dengan begitu maka suatu perusahaan akan mencapai tujuannya. terima kasih

    BalasHapus
  54. menurut saya jika pelatihan dalam suatu organisasi tidak diperlukan maka akan mengakibatkan banyak kesalahan. karena dalam organisasi meliputi hal-hal yang global yang harus kita ketahui dengan adnya pelatihan terlebih dahulu. maka saya harapkan untuk adanya pelatihan terlebih dahulu dalam mengikuti organisasi.

    BalasHapus
  55. Menurut saya, karena pelatihan tersebut bukanlah suatu hal yang mendesak untuk dilakukan pada saat itu. Karyawan dirasa memiliki kemampuan yang cukup untuk mengakomodasi tugas dan fungsinya sesuai dengan kondisi dan tujuan perusahaan. Selain itu berbagai hambatan seperti waktu dan biaya yang terbatas membuat perusahaan untuk berpikir efisien dan tidak memfokuskan hal-hal yang kurang penting bagi perusahaan.

    BalasHapus
  56. menurut saya jika perusahaan tersebut menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan, karena saat perekrutan karyawan, mereka sudah memiliki kriteria yang cukup dianggap memuaskan oleh perusahaan tersebut, dan kemungkinan karyawan tersebut sendiri juga sudah mempunyai kualitas. selain itu mungkin dalam hal biaya, karena jika memberikan pelatihan maka kita juga harus memikirkan bagaimana kondisi atau seberapa besar biaya yang akan kita tanggung nantinya.

    BalasHapus
  57. Menurut saya jika suatu perusahaan mengangao bahwa pelatigan itu tidak diperlukan pasti mereka memiliki suatu alasan dibaliknya. Seperti mungkin para karyawannya sudah termasuk karyawan yang kompeten dan bisa diandalkan sehingga tidak perlu mengadakan peatihanpun karyawan itu bisa bekerj a dengan baik dan karyawan itu mungkin sudah memiliki seluruh SKA yang dibutuhkan perusahaan. Terima kasih

    BalasHapus
  58. menurut saya perusahaan harus adanya pelatihan dalam organisasi agar tercipta skill, attitude, dan knowledge yang baik. sehingga pekerjaan dalam organisasi dapat berjalan dengan lancar.

    BalasHapus
  59. menurut saya jika sebuah perusahaan tersebut tidak melakukan pelatihan berarti sebuah perusahaan tersebut sudah mempercayai para karyawannya bahwa mereka memang sudah terlatih dan sudah memiliki SKA yg cukup baik pula, sehingga mereka hanya perlu melakukan pengawasan saja. selain itu perusahaan juga bisa lebih meminimalkan pengeluaran perusahaan untuk tidak melakukan pelatihan terhadap karyawannya. namun pendapat saya alangkah lebih baik lagi jika sebuah perusahaan mendapatkan pemasukan yang lebih besar meskipun para karyawan telah terlatih, sebaiknya perusahaan tetap melakukan pelatihan untuk para karyawannya agar mereka lebih dan lebih terlatih dan terampil lagi agar lebih dapat memajukan sebuah perusahaan. terimakasih

    BalasHapus
  60. pelatihan tidak diperlukan dalam sebuah organisasi karena dalam organisasi tersebut tidak ada karyawan yang memerlukan pelatihan atau tidak ada karyawan yang memiliki kompetensi lebih untuk diberikan pelatihan oleh perusahaan. selain itu juga mungkin perusahaan mempunyai pengalaman buruk tentang pelatihan. seperti contoh pelatihan yang diberikan tidak memberikan hasil yang diharapkan, sehingap perusahaan berasumsi untuk tidak mengadakan pelatihan karena dapat membuang-buang dana perusahaan.

    BalasHapus
  61. menurut saya jika suatu organisasi atau perusahaan menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan dalam organisasi mungkin karena karyawan yang dipilih dan direkrut oleh perusahaan tersebut telah memiliki kemampuan dan juga pengetahuan yang sesuai dengan jobspek yang diinginkan perusahaan, selain itu juga karyawan tersebut telah memiliki pengalaman dalam bekerja sebelumnya, serta memiliki kemampuan dalam menghadapi ketidakpastian didalam dunia kerja dan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan yang ada , sehingga perusahaan tidak lagi membutuhkan pelatihan dan mengeluarkan dana untuk mengadakan pelatihan.

    BalasHapus
  62. Suatu organisasi tidak perlu melakukan pelatihan apabila semua sumber daya manusia dalam organisasi tersebut sudah mempunyai SKA yang memenuhi syarat dan ketentuan dari organisasi, telah mencapai indikator-indikator yang ditetapkan, serta kinerja organisasi sudah optimal. Pelatihan yang tidak perlu akan lebih menghabiskan biaya.

    BalasHapus
  63. Menurut saya,suatu organisasi tidak melakukan pelatihan dikarenakan beberapa alasan,yaitu Pertama,para karyawan telah memiliki skill,knowledge,dan attitude yang baik sehingga ketika terdapat karyawan baru masuk,tidak perlu diadakan pelatihan kembali karena mereka sudah dapat dilatih oleh para seniornya,Kedua,organisasi menganggap bahwa diadakan pelatihan hanya akan membuang-buang uang dan waktu saja ketika hasil dari pelatihan tersebut tidak efektif,dan Ketiga,organisasi bimbang dalam menentukan pelatihan yang harus diadakan sehingga organisasi memilih untuk tidak mengadakannya.

    BalasHapus
  64. Menurut saya, organisasi menganggap pelatihan tidak diperlukan atas pertimbangan bahwa pengadaan pelatihan di dalam perusahaan, tidak lepas dengan biaya, waktu dan tenaga besar. Begitu banyak perusahaan yang memilih training yang tidak tepat atau kecewa akan hasilnya karena tidak mengetahui bagaimana memilih training yang efektif dan memberikan Return on Training Investment (ROI) yang tinggi.

    Terima Kasih

    BalasHapus
  65. Menurut Pendapat Saya, penyebab suatu organisasi menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan dalam organisasi karena :
    1. Perusahaan/Organisasi tersebut telah Puas dengan kinerja karyawan mereka dan menganggap karyawan mereka memiliki kinerja melebihi ekspektasi Perusahaan/Organisasi, sehingga perusahaan/organisasi berpikir tidak perlu melakukan pelatihan.
    2. Perusahaan/Organiasi ingin menghemat waktu dan juga uang agar jika pelatihan dilakukan tidak sia-sia (tidak ada hasil).(Karena Jumlah Kartawan yang terlalu sedikit yang mengikuti pelatihan).
    3. Perusahaan/Organisai tidak melakukan pelatihan karena kecewa dengan kinerja karyawan dan tidak mau membuang waktu dan juga uang. Karena meerasa tidak mendapatkan yang mereka inginkan.

    Terima Kasih.

    BalasHapus
  66. menurut saya, sebuah pelatihan dalam organisasi itu sangat diperlukan. Namun jika ada suatu organisasi tidak melakukan pelatihan mungkin disebabkan beberapa kendala, yaitu:
    - masalah dana untuk biaya pelatihan
    - organisasi tersebut merasa karyawannya sudah melakukan kinerjanya dengan baik dan membuat kemajuan yang baik dan pesat dalam perusahaannya
    - atau bisa jadi oraganisasi atau perusahaan tersebut sudah mengalami kebangkrutan

    BalasHapus
  67. menurut saya, suatu perusahaan menganggap pelatihan itu tidak diperlukan karena karyawan yang kinerjanya sudah memumpuni. jika tetap diadakan pelatihan maka akan membuang waktu dan biaya yang seharusnya tidak perlu dikeluarkan.

    BalasHapus
  68. karena menurut saya dengan adanya pelatihan membutuhkan waktu yg lama dan uang yg banyak untuk mendanai pelatihan .terima kasih

    BalasHapus
  69. Menurut saya suatu organisasi menganggap bahwa pelatihan tidak diperlukan dalam organisasi tersebut karena pada dasarnya SDM yang masuk dalam organisasi sudah diasumsikan memiliki skill,knowlegde, dan attitude yang sesuai dengan harapan organisasi sehingga organisasi tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk melakukan pelatihan. Untuk itu, sebelumnya organisasi harus menyeleksi calon - calon SDM yg berkualitas untuk masuk ke dalam organisasi.

    BalasHapus
  70. Menurut saya, suatu organisasi tidak melakukan pelatihan karena mereka sudah menemukan orang yang mempunyai skill, knowledge dan attitude yang sesuai dengan organisasinya. Dan juga untuk melakukan pelatihan organisasi memerlukan biaya yang banyak. Oleh karena itu, organisasi merasa tidak perlu dengan adanya pelatihan.

    BalasHapus
  71. Mungkin kenapa perusahaan tidak melakukan training pada pegawainya karena perusahaan merasa cukup dengan kinerja pegawainya yang sekarang sehingga tidak di perlukan program pelatihan yang membutuhkan tidak sedikit biaya

    BalasHapus
  72. menurut saya, organisasi tidak melakukan pelatihan karena merasa bahwa kinerja dari karyawannya baik dan sesuai dengan tujuan dari perusahaan sehingga tidak membutuhkan pelatihan, selain itu pelatihan seringkali menghabiskan banyak biaya,waktu, dan tenaga.

    BalasHapus
  73. menurut pendapat saya, dilihat dahulu jenis pekerjaan dan pekerjaan yang dilakukan, jika pekerjaan tersebut membutuhkan pelatihan dengan sesama karyawan tetapi tidak ada pelatihan berarti perusahaan tersebut percaya pada karyawannya yang dapat melakukan kinerja perusahaan dengan baik. sebaliknya jike perusahaan membuat pelatihan, bukan karena perusahaan tidak yakin, tetapi perusahaan ingin karyawannya dapat bekerja lebih maksimal dan sesuai tujuan perusahaan meskipun harus mengeluarkan biaya dan waktu yang dibutuhkan.

    BalasHapus
  74. Menurut saya , pelatihan dilakukan apabila para karyawan memerlukan wawasan dan pengeteahuan yang baru, jika tidak diperlukan maka pelatihan tidak perlu untuk diadakan karena hanya menambah pengeluaran perusahaan..

    BalasHapus
  75. Menurut saya,Pelatihan tidak perlu di lakukan sebab karyawan yg melamar di suatu perusahaan tentunya sudah di berikan kriteria-kriteria tertentu.sehingga tidak perlu adanya pelatihan karena hanya membuang-buang waktu dan tenaga juga biaya yang di keluarkan perusahaanpun akan bertambah

    BalasHapus
  76. pelatihan tidak diperlukan dalam organisasi dikarenakan karyawan yang sudah ada telah memenuhi standar yang dibutuhkan oleh organisasi

    BalasHapus
  77. pelatihan tidak perlu dilakukan karena karyawan atau pegawai perusahaan tersebut sudah memenuhi kriteria pekerjaan.karena dengan pelatihan maka perusahaan akan mengeluaran biaya lagi.

    nama:ronal sitorus
    NRP:3103011252

    BalasHapus
  78. jika perusahan tidak melakukan pelatihan berarti karyawan-karyawan tersebut sudah memenuhi syarat yang telah di tetapkan perusahan sebelum mereka bekerja di perusahan tersebut.

    BalasHapus
  79. jika perusahaan sudah beranggapan negatif mungkin dahulu perusahaan tersebut pernah mengalami kekecewaan terhadap karyawan yang telah di latih,padahal pelatihan itu sangat penting selain untuk meningkatkan kesejahteraan perusahaan.

    BalasHapus