SELAMAT DATANG

Blog ini dibuat terutama sebagai sarana diskusi para mahasiswa. Terima kasih atas pengertiannya.....
Postingan tentang BAHASA TOMBULU telah disatukan pada blog: bahasatombulu.blogspot.com
Tugas wawancara pebisnis dipostingkan pada blog: kuraberbisnis.blogspot.com

Minggu, 23 September 2012

SDM sebbagai Investasi (Bahan diskusi tanggal 25 dan 27 September 2012)

Meskipun masih ada pihak tertentu yang melihat SDM sebagai "COST" dalam organisasi, "Orang HRD" harus tetap melihat dan memperlakukan SDM sebagai investasi. Berbagai biaya yang telah dikeluarkan sejak perencanaan, perekrutan, seleksi, penempatan, pelatihan dan pengembangan (sebagaimana telah kita diskusikan sampai saat ini) harus diperlakukan sebagai investasi pada seseorang yang telah bekerja pada kita. Apabila dia meninggalkan organisasi, maka kemungkinan besar organisasi akan sangat dirugikan. Oleh karena itu, "Orang HRD" seharusnya tahu apa yang membuat karyawannya bertahan atau sebaliknya memilih meninggalkan organisasi.

Bahan Diskusi:
Seandainya Saudara bekerja dalam suatu organisasi, sebutkan 3 hal yang akan membuat Saudara tetap bertahan dalam organisasi tersebut. Jelaskan alasan Saudara dan mohon disusun berdasarkan alasan paling utama sebagai urutan pertama. Selamat berdiskusi

70 komentar:

  1. Kalau saya bekerja di Organisasi, 3 alasan yang akan membuat saya bertahan yakni:
    1. Pekerjaan yang sesuai dengan bidang saya, dengan begitu akan membuat saya nyaman dan tidak ada kesulitan yang berlebih sebab sesuai dengan skill dan pengetahuan saya
    2. Gaji dan bonus yang sesuai dan tidak di persulit (khusus untuk bonus). karena brangkat dari pengalaman kawan saya, dirinya sering di persulit masalah bonus padahal sudah mencapai target yang di tentukan perusahaan, dengan alasan ini dan itu.
    3. Rekan dan lingkungan kerja yang saling mendukung, yang saya maksud adalah mengenai keakraban, keterbukaan sesama karyawan, tidak ada rasa iri dan lainnya, sebab jika lingkungan dan rekan kerja tidak mendukung maka tidak akan tercipta suasana kerja yang baik, dan akan selalu menimbulkan berbagai permasalahan baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. -Gaji: karena gaji mencerminkan seberapa besar perusahaan menghargai kita jadi jika mendapatkan gaji yang sesuai kita tidak ingin meninggalkan organisasi tersebut,dan jika memilih meninggalkan organisasi dan mendapatkan pekerjaan baru mugkin kitak tidak mendapatkan gaji yang sesuai.
    -Peluang naik jabatan:jika kita meninggalkan organisasi peluang untuk naik jabatan menjadi rendah,karena banyak pegawai lama yang lebih memiliki kemungkinan untuk naik jabatan

    -Rekan sekerja dan situasi kerja : karena rekan sekerja kita sudah enak atau cocok maka membuat kita tetap bertahan dalam organisasi,karena jika kita pindah keorganisasi lain mungkin kita harus menyesuaikan diri lagi, dan jika situasi kerja kerja sudah cocok,posisi yang di tempati sudah sesuai yang kita harapkan kita akan tetap bertahan dalam organisasi tersebut.

    BalasHapus
  3. 3 Alasan yang membuat saya bertahan di suatu organisasi:
    1. Posisi dan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, dengan begitu akan membuat saya tidak kesulitan dalam melakukan pekerjaaan dikarenakan kemampuan yang saya miliki.
    2. Gaji dan Bonus yang sesuai dengan kemampuan bekerja saya, dengan begini saya dapat bertahan dikarenakan gaji yang sesuai dengan pekerjaan saya.
    3. Rekan kerja dan situasi lingkungan pekerjaan,karena dengan rekan kerja sudah cocok maka akan sulit kita pindah ke organisasi baru dikarenakan belum tentu di organisasi baru, kita bisa mendapatkan rekan kerja dan situasi lingkungan pekerjaan yang sama seperti di organisasi lama.

    BalasHapus
  4. 1) karena aku suka pekerjaan itu
    2) karena posisi yang ditawarkan dalam suatu perusahaan itu tinggi
    3) uang gaji yang tinggi akibat posisi dalam suatu perusahaan

    BalasHapus
  5. 1.)Gaji : Karena gaji yang telah disepakati antara pekerja dan organisasi cocok dengan prestasi kerja yang dilakukan dan sesuai dengan keinginan kita maka kita tidak ingin meninggalkan organisasi tersebut,karena belum tentu mendapat gaji yang sesuai jika mencari organisasi yang lain.
    2.)Pekerjaan yang sesuai bidang saya : Karena pekerjaan yang sesuai dengan bidang saya, saya akan lebih mudah melakukan setiap pekerjaan sehingga tidak ingin meninggalkan organisasi.
    3.)Lingkungan pekerjaan : Karena situasi pekerjaan dan rekan kerja yang baik membuat kita merasa nyaman dalam bekerja sehingga tidak ingin meninggalkan organisasi.

    BalasHapus
  6. Yang pertama adalah jika saya ditempatkan di posisi yang benar-benar ideal buat saya. Artinya posisi tersebut cocok dengan kemampuan saya. Karena dengan begitu saya menjadi nyaman dan betah di organisasi tersebut. Yang kedua adalah rekan kerja dan situasi lingkungan pekerjaan. Menurut saya, seseorang akan lebih maksimal dalam bekerja jika rekan kerja mereka cocok dengan mereka. Oleh karena itu, rekan kerja dan kondisi lingkungan organisasi harus mampu membuat kita nyaman sehingga mampu membuat kita lebih maksimal dalam bekerja. Yang ketiga baru gaji. Gaji tinggi mungkin menjadi idaman bagi setiap karyawan. Tapi bagaimana kalau kita mendapat gaji tinggi tetapi kita tidak nyaman dalam bekerja? Tentunya gaji tinggi tersebut tidak akan lama kita nikmati karena kita harus pindah ke organisasi yang lainnya. Jadi menurut saya, yang terpenting posisi pekerjaan, rekan kerja dan situasi lingkungan. Dengan begitu kerja kita akan maksimal dan urusan gaji dengan sendirinya akan naik. Terima kasih.

    BalasHapus
  7. 3alasan saya tetap bertahan :
    1. Jabatan : Jabatan dan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria kemampuan yang saya miliki, dengan begitu saya tidak kesulitan dalam menjalani pekerjaaan.

    2.Lingkungan kerja dan rekan kerja : yang saling mendukung, maksudnya adalah mengenai keakraban, keterbukaan sesama karyawan, sebab jika dalam suatu pekerjaan timbul ketidak cocokan maka itu akan membuat kenyamanan menjadi terganggu.

    3. Gaji dan Bonus : memberikan gaji dan bonus yang sesuai dengan kemampuan bekerja saya, dengan begini saya dapat bertahan dikarenakan gaji yang sesuai dengan pekerjaan saya jadi ada timbal balik dari semua yang saya kerjakan.
    Terima Kasih

    BalasHapus
  8. Yang membuat saya bertahan dalam suatu perusahaan yaitu:
    1. Suasana atau kondisi internal yang nyaman di perusahaan tersebut. kondisi internal perusahaan yang tidak nyaman yaitu penuh persaingan, atasan yang "pilih kasih", adanya kelompok-kelompok antar karyawan, tidak adanya privasi untuk karyawan, kurangnya fasilitas didalam perusahaan, dll. Hal-hal tersebut menjadi faktor terbesar bagi saya untuk bertahan ataukah pindah perusahaan.
    2. Gaji yang sesuai untuk jenis pekerjaan dan kemampuan saya. Kerap kali karyawan diberikan tugas yang melenceng dari jenis pekerjaannya. Banyak juga karyawan yang sering mendapat pekerjaan yang bukan dari bidang keahliannya sehingga karyawan menjadi tidak termotivasi dalam bekerja. Gaji yang sesuai menjadi faktor pertama bagi saya untuk bergabung di perusahaan tersebut.
    3. Masa depan perusahaan dan karyawan yang cerah. Masa depan perusahaan yang cerah akan membuat karyawan tertarik untuk bergabung dan bertahan di perusahaan tersebut, namun banyak perusahaan besar dan potensial sekarang yang kurang memperhatikan masa depan karyawannya. Perusahaan hanya menganggap karyawan sebagai alat. Jika alat tersebut rusak atau hilang maka perusahaan berpikir bahwa banyak pengganti mereka. Hal ini biasanya terjadi pada karyawan di level bawah dalam organisasi.

    BalasHapus
  9. Alasan saya yaitu sebagai berikut :1. Pekerjaan/posisi saya dalam perusahaan merupakan posisi/pekerjaan yang cocok untuk saya dan saya mampu untuk menyelesaikan pekerjaan saya tersebut.2. Suasana kerja yang kondusif dan positif sehingga saya terpacu dan terdorong untuk mengerjakan yang terbaik. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana perusahaan/organisasi berusaha menciptakan situasi/budaya/suasana kerja yang baik seperti mengadakan kelompok2 informal,dll untuk menjalin hubungan antar karyawan(horisontal maupun vertikal). Bagaimana perusahaan melihat/menganggap karyawannya dan menghargainya dengan memberikan kesempatan bagi karyawan untuk mengembangkan hobi dan bakatnya lewat program2 infomal perusahaan.3. Balas jasa dan bonus yang saya terima dari perusahaan tersebut. Balas jasa berbicara tentang gaji sedangkan bonus berbicara tentang komisi/bonus/ bahkan tunjangan2 yang disediakan bagi karyawan perusahaan tersebut. Karena, hal ini mencerminkan bagaimana perusahaan melihat dan memandang karyawannya juga sebagai 'pelanggan' internal perusahaan yg bisa dijadikan investasi.

    BalasHapus
  10. 1. Gaji dan bonus yang diberikan oleh perusahaan sesuai dengan kinerja yang saya berikan
    2. Jabatan yang saya tempati
    3. Rekan yang mampu diajak bekerja sama

    BalasHapus
  11. 3 alasan saya untuk tetap berada dalam organisasi :
    1.situasi dan kondisi dalam organisasi itu. jika dalam sebuah organisasi itu tercipta situasi dan kondisi yang nyaman, maka saya akan bertahan.
    2.Posisi yang saya inginkan tercapai dalam organisasi. karena dalam bekerja, kita harus mengetahui kemampuan kita dalam bidang apa, jika tidak cocok di posisinhya, maka akan menimbulkan rasa tidak nyaman, maka dari itu posisi menentukan hasil kerja.
    3.relasi dalan organisasi. semakin banyak relasi dalam pekerjaan maka suasana dalam pekerjaan akan semakimn enjoy, ada salang rasa membantu 1 dengan yang lainnya.

    BalasHapus
  12. Alasan saya untuk dapat bertahan disebuah perusahaan :

    1. Pekerjaan yang sesuai dengan diri saya , karena apabila pekerjaan yang kita jalani sesuai dengan apa yang kita mau ,kita akan lebih bisa menikmati apa yang kita jalani dan kerjakan dan secara otomatis itu akan mempengaruhi hasil yang kita lahirkan untuk perusahaan tersebut dan untuk diri kita.

    2. Gaji atau upah yang didapat. Melalui gaji yang kita dapat , kita bisa mengetahui seberapa besar kita dihargai di perusahaan tersebut dan kita bisa mengetahui bagaimana kemampuan kita dinilai oleh perusahaan.

    3. Lingkungan pekerjaan. Lingkungan pekerjaan dimana kita berada juga dapat mempengaruhi apakah kita bisa bertahan di suatu perusahaan atau tidak, lingkungan juga dapat mempengaruhi apakah bisa semakin berkembang ke arah yang lebih baik atau tidak, jadi menurut saya untuk dapat bertahan disuatu perusahaan juga harus bertahan dalam lingkungan sekitarnya juga yang sering kali dapat merusak atau bahkan membangun suasana kita untuk bekerja.

    BalasHapus
  13. Jika saya bekerja di organisasi, 3 hal yang akan membuat saya bertahan dalam organisasi tersebut adalah yang pertama adalah pasti soal gaji/ upah, sebab jika gaji yang di berikan sesuai dengan pekerjaan saya, saya tidak akan mempermasalahkan nya. Lalu yang ke 2 adalah job desk yang sesuai, karena saya mempertahankan profesionalitas, dalam arti saya bekerja untuk hal yang sudah jelas bagi saya (job desk), jadi tidak melakukan pekerjaan yang bukan merupakan job desk saya, meskipun atasan saya yang meminta. Lalu yang ke 3 adalah rekan kerja yang memiliki rasa solidaritas, maksud nya adalah meskipun dia tidak membantu banyak dalam pekerjaan saya tetapi dia mau sdikit peduli dan mmbantu memikirkan keadaan sesama, itu bagi saya sudah merupakan rasa solider.

    BalasHapus
  14. 3 hal yang membuat saya tetap bekerja dalam organisasi tersebut yakni:
    -posisi atau bidang yang membuat saya nyaman. karena jika saya diposisikan pada bidang yang tidak saya gemari,pasti semua pekerjaan yang diberikan kepada saya akan menjadi berantakan. jika posisi yang saya tempati adalah posisi yang nyaman,pasti saya dapat bertahan meskipun pekerjaan tersebut sangat lah sulit untuk dikerjakan.
    -kerabat. menurut saya tanpa ada kerabat dekat dalam suatu organisasi,saya mungkin tidak akan bertahan lama di dalam organisasi tersebut karena tanpa kerabat tidak ada seseorang yang dapat membantu kita disaat kita mengalami kesusahan dan membutuhkan pendapat dari orang lain.
    -gaji. tidak dipungkiri semua karyawan membutuhkan atau menginginkan gaji yang tinggi apalagi pekerjaan yang mereka kerjakan sangatlah sulit. jika gaji yang diberikan tinggi,pastinya karyawan tersebut tidak akan berpindah tempat kerja karena pada organisasi lain belum tentu gaji yang ditawarkan tinggi.

    BalasHapus
  15. menurut saya, tiga alasan yang akan membuat saya tetap bertahan di suatu perusahaan adalah:
    (1.) pekerjaan tersebut merupakan pekerja yang saya sukai dan saya minati dengan demikian, saya akan merasa lebnih tertarik untuk terus bekerja di tempat tersebut dan tetap loyal pada organisasi tersebut.
    (2.) Lingkungan kerja yang baik, jika seorang karyawan memiliki lingkungan pekerjaan yang baik maka ia akan lebih termotivasi untuk tetap bekerja ditempat tersebut.
    (3.) fasilitas dari perusahaan tersebut contohnya seperti asuransi kesehatan, tunjangan hari tua dan lain sebgagainya. jika karyawan merasa bahwa kebutuhan mereka telah terpenuhi maka ia akan loyal terhadap perusahaan tersebut.

    BalasHapus
  16. 3 hal yang membuat saya bertahan dalam organisasi tersebut adalah :

    1. Organisasi tersebut sudah memiliki kecocokan dengan diri saya sehingga saya merasa nyaman bekerja dalam organisasi tersebut. Hal ini membuat pekerjaan dalam organisasi tersebut sudah sesuai dengan keahlian yang saya miliki sehingga saya mengerti pekerjaan yang akan saya lakukan.

    2. Gaji/ Upah yang saya dapat. Untuk mendapatkan gaji tidak semudah dengan yang diharapkan. Pastinya gaji yang saya inginkan, saya dapatkan dari kerja keras dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga apabila saya sudah memiliki gaji yang saya inginkan maka saya memiliki posisi yang cukup tinggi dalam organisasi tersebut.

    3. Memiliki rekan kerja yang solid dan mampu bekerja sama dengan baik. Dalam organisasi apabila saya sudah menyukai pekerjaan tersebut dan saya memiliki gaji yang saya inginkan, tidaklah komplit apabila tidak mempunyai rekan kerja yang cocok dengan diri saya. Sehingga rekan kerja ini memberi semangat, ide baru dan membuat suasana kerja menjadi tidak bosan dan cenderung menegangkan.

    BalasHapus
  17. menurut saya 3 hal yang membuat saya bertahan dalam organisasi tersebut adalah:
    1) situasi yang nyaman dalam organisasi. jika kita sudah merasa nyaman dengan situasi di organisasi tersebut maka kita juga akan merasa nyaman untuk bekerja dan tidak merasa ada beban.

    2) gaji yang di dapat. sudah mendapatkan kesepakatan dengan perusahaan ,mengenai gaji yang kita inginkan. karena mendapatkan gaji yang sesuai belum tentu di dapaykan dalam organisasi lain.

    3) pumya rekan kerja yang cocok dengan kita. dengan rekan kerja yang sudah mengerti kita maka bekerja pun bisa menjadi lebih ringan. dan membuat suasana nyaman dalam bekerja.

    BalasHapus
  18. 1. Perolehan, karena kita bekerja jelas ada tujuannya yaitu memenuhi kebutuhan hidup. jika kita memperoleh gaji yang sesuai dengan kapasitas yang kita ,iliki. maka akan menjadi suatu alasan utama untuk saya dpt bertahan di perush tsb

    2. Pengakuan, percuma kita bekerja setengah mati jika tidak mendapat pengakuan dari orang lain, karena akan membuat semuanya terasa sia-sia

    3. Rasa Aman, jika kita bekerja dengan rasa aman, maka kita tidak perlu kuatir dalam setiap melakukan tugas kita

    BalasHapus
  19. 1. pekerjaan yang diberikan organisasi tersebut pada saya sangat cocok dengan keahlian yang saya miliki dan suasana dimana semua anggota tersebut mau untuk diajak kerjasama.
    2. Gaji atau bonus yang saya dapatkan dalam organisai tersebut.apabila posisi saya dalam organisasi tersebut sudah tinggi maka harus ada kenaikan gaji yang setimpal dengan usaha kerja saya.
    3. kebijakan perusahaan tersebut bagaimana memperlakukan karyawannya, seperti layaknya mendapatkan rasa aman,tunjangan,dll

    BalasHapus
  20. 1. Pekerjaan: dalam hal ini saya akan memilih pekerjaan yg sesuai dengan kemampuan saya, karena jika saya tidak mampu dan tidak menggemari pekerjaan saya, saya akan bekerja
    dengan setengah hati
    2. Rekan kerja dan lingkungan sekitar: jika kita bekerja di lingkungan dan rekan kerja yang tidak cocok dengan kita, kita pasti akan malas untuk bekerja
    3. Peluang untuk naik pangkat: jika tidak ada peluang untuk naik pangkat, maka untuk apa bekerja di organisasi itu

    BalasHapus
  21. 3 hal yang membuat saya bertahan dalam suatu organisasi:
    1.Posisi atau bidang pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan saya, karena apabila tidak sesuai dengan kemampuan kita maka akan mempersulit diri sendiri dan akan membuat tidak dapat bertahan dalam suatu organisasi.
    2.Gaji dan tunjangan yang lainnya (asuransi kesehatan, bonus, dll) sesuai dengan pekerjaan yang kita kerjakan. Karena dengan demikian saya akan dapat bekerja lebih nyaman.
    3.Lingkungan dan rekan yang mendukung kita dalam melakukan pekerjaan. Karena dengan lingkungan dan rekan yang mendukung dalam melakukan pekerjaan, maka kita akan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan maksimal.

    BalasHapus
  22. menurut saya,
    1. sesuai kemampuan dan keinginan yang kita miliki, karena saat kita bekerja tidak akan mengalami masalah yang terlalu berat dibandingkan bekerja tidak sesuai kemampuan dan keinginan.
    2. merasakan kenyamanan, karena kenyamanan membuat kita merasa senang dalam bekerja.
    3. mendapatkan gaji yang sesuai dengan apa yang kita kerjakan.

    BalasHapus
  23. 1. Pekerjaan yang saya terima sesuai dengan SKA saya. Pekerjaan yang tidak menuntut sampai batas kemampuan saya.
    2. Gaji yang saya peroleh di perusahaan tersebut sesuai dengan pekerjaan saya. Tidak hanya itu saja, namun adanya bonus atau tunjangan yang di berikan.
    3. Kebijakan perusahaan yang adil. Jadi apa pun profesinya tetap di perlakukan secara sama, dan tidak ada pilih kasih.

    BalasHapus
  24. alasan saya untuk bertahan adalah:
    1. sudah cocok dengan pekerjaannya
    saya meresa cocok dengan pekerjaannya karena sudah sesuai dengan bidang yang saya tekuni dan talenta yang saya miliki
    2. susah untuk mencari pekerjaan baru
    semakin besar persaingan untuk mencari lapangan pekerjaan baru terlebih lagi kalau kita harus beradaptasi dengan lingkungan yang batu dan peraturan-peraturan perusahaan yang baru pula
    3. gaji dan bonus
    merasa senang dan tidak akan pindah pekerjaan karena adanya berbagai tunjangan seperti gaji dan bonus yang sata terima nantinya. dan hal ini pula yang akan terus memicu semangat kerja saya untuk terus meningkatkan kreasi dan prestasi di perusahaan itu.

    BalasHapus
  25. 1. Gaji : TIdak dapat di pungkiri bahwa besarnya gaji adalah syarat utama saya bertahan dalam suatu organisasi
    2. Lingkungan Kerja : Terjalin sosialisasi yang baik antara karyawan dengan karyawan maupun karyawan dengan atasan
    3. Potensi masa depan : Memungkingkan saya untuk naik jabatan pada masa depan agar apa yang saya kerjakan di masa lampau dapat dihargai dengan naiknya jabatan saya dalam organisasi tersebut

    BalasHapus
  26. 1. Lingkungan kerja : bila kita bekerja di lingkungan yang membuat kita nyaman maka pekerjaan bisa dikerjakan dengan baik dan maksimal.

    2. Pekerjaan yag sesuai : pekerjaan yang sesuai dengan bidang atau skill bisa membuat pekerjaan itu maksimal

    3. Gaji : gaji yang sesuai dengan bidang pekerjaan.

    BalasHapus
  27. Yang membuat saya tetap bertahan adalah karena
    Pertama, pekerjaan yang diberikan sesuai dengan SKA yang saya miliki sehingga segala pekerjaan dan tanggungjawab yang diberikan kepada saya akan saya kerjakan dengan maksimal dan tidak setengah-setengah.
    Kedua, partner dan lingkungan kerja yang nyaman dan mendukung saya untuk dapat terus mengembangkan segala potensi yang saya miliki sehingga saya akan merasa bahwa saya merupakan bagian dari perusahaan dan memiliki andil yang besar untuk dapat memajukan perusahaan.
    Ketiga adalah penghargaan atas diri saya dan segala ide serta kerja keras yang saya berikan kepada perusahaan dan pekerjaan yang saya tekuni (penghargaan dari perusahaan ini dapat berupa gaji, insentif, THR, cuti, maupun sekadar pujian)

    BalasHapus
  28. 1. Lingkungan kerja yang harmonis dan tanpa tekanan yang berlebihan serta gunjingan dari berbagai pihak membuat karyawan merasa enjoy dan menikmati pekerjaan sehingga karyawan bisa memaksimalkan pekerjaannya.

    2. Gaji dan prospek masa depan sangat penting bagi karyawan karena akan mempengaruhi loyalitas dan komitmennya terhadap perusahaan. Gaji merupakan salah satu hal penting, apabila gaji yang diberikan sesuai dan memadai, saya yakin karyawan tersebut akan bertahan lebih lama di perusahaan.selain itu kesempatan untuk dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi dapat memacu kinerja karyawan menjadi lebih aktif dan giat bekerja untuk mengejar kesempatan itu.

    3. Jenis pekerjaan, karyawan akan sangat menikmati pekerjaan apa yang menjadi keahliannya, sehingga setiap pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan tidak mengecewakan.

    BalasHapus
  29. 1. Sudah cocok dengan kondisi dan situasi di dalam perusahaan. Dengan situasi yang baik maka kita akan enjoy di dalam perusahaan itu dan menjadi kerasan.
    2. Sudah merasa enjoy dengan pekerjaan di perusahaan itu.
    3. Sudah mempunyai wewenang yang cukup besar di perusahaan itu dan dengan gaji yang tinggi

    BalasHapus
  30. 3 hal yang membuat saya bertahan adalah
    1. posisi/jabatan yang cocok dan sesuai dengan keinginan, karena jika kita mendapatkan posisi/jabatan yang cocok maka kerja kita akan semangat dan tidak mudah untuk pergi dari pekerjaan tersebut.

    2. gaji yang diberikan sesuai, setelah posisi/jabatan maka yang perlu kita lihat adalah gaji. dengan adanya gaji yang cocok maka kinerja yang diberikan tentunya kinerja yang maksimal karena kepuasan terhadap gaji yang diberikan.

    3. lingkungan kerja yang mendukung untuk dapat maju lagi, setiap orang tentu ingin melihat tempat dia bekerja mengalami kemajuan sehingga hal tersebut menjadikan karyawan-karyawan menjadi bangga dan betah untuk bekerja dalam suatu organisasi yang maju tersebut.

    BalasHapus
  31. menurut saya, 3 hal yang dapat membuat saya bertahan yaitu:
    1. pekerjaan yang sesuai degan kemampuan saya karena bila pekerjaan yang sesuai dengan bidang saya, maka pekerjaan pun dapat di kerjakan dengan baik dan lebih enjoy dan cebderung kesulitan dalam pekerjaan cukup sedikit.
    2. lingkungan kerja yang mendukung karena menurut saya bila dengan lingkungan yang kondusif, maka akan mendukung kinerja yang baik.
    3. gaji yang sesuai dengan bidangnya karena bila gaji yang diberikan sesuai dengan bidangnya maka, juga mempengaruhi dalam kinerja.

    BalasHapus
  32. 1. Lingkungan organisasi yang nyaman, hal ini dapat menciptakan kepuasan karyawan sehingga membuat saya merasa nyaman untuk loyal terhadap organisasi.
    2. Gaji, reward, benefit, insentif, itu semua dapat membuat karyawan/saya merasa sangat diperhatikan dan dihargai.
    3. Pekerjaan yang sesuai, membuat karyawan/saya merasa nyaman dan rileks dalam kinerjanya untuk organisasi

    BalasHapus
  33. 1. Jenjang Karir: karena jika posisi saya dalam suatu perusahaan semakin naik,itu membawa kepuasan bagi diri sendiri dan membuat saya lebih mengembangkan potensi yang saya miliki.
    2. Partner Kerja/Lingkungan Kerja yang kondusif, akan membuat saya lebih enjoy dan lebih berkomitmen terhadap sebuah perusahaan.
    3.Gaji merupakan hal yang penting yang menurut saya merupakan penghargaan dari perusahaan ataspekerjaan yang telah dilakukan.

    BalasHapus
  34. Pertama yang membuat saya bertahan dalam organisasi tersebut adalah telah terjalinnya:
    a. Komitmen Organisasional yang berarti dimana seseorang karyawan memihak organisasi tersebut serta meiliki tujuan dan keinginannya untuk mempertahankan keanggotaan dalam organisasi tersebut. Contohnya: Jabatan yang dijalankan saat ini sesuai dengan yang diinginkan sesuai dengan perjanjian saat interview.
    b. Hubungan Antar Manusia ( Human Relation ) yang menciptakan kepuasan dalam bekerja sehingga meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Contohnya : Lingkungan yang mendukung terjalinnya kerjasama yang baik terhadap setiap pegawai.
    c. Salary yang sesuai antara pekerjaan yang dijalankan.

    BalasHapus
  35. menurut pendapat saya hal pertama yang paling penting dalam bekerja adalah:
    1) kenyamanan bekerja jadi dalam bekerja jika kita tidak merasakan kenyamanan maka kita tidak akan mudah bertahan dalam suatu perusaahaan dan dapat dengan mudah keluar
    2) GAJI: dalam bekerja hal yang penting selanjutnya adalah gaji yang besar sehingga kita dapat mempertimbangkan untuk bekerja secara maksimal dan memiliki motivasi bekerja sehingga tidak cepat bosan.
    3) jenjang karir untuk masa depan: jadi setelah kita mengenal dan mendapatkan gaji yang sesuai yang membuat kita nyaman dan selanjutnya kita perlu mempertimbangkan jenjang karir yang dapat kita peroleh dalam melakukan pekerjaan sehingga kita dapat mempertimbangkan untuk bekerja lebih lama yang dapat menjamin masa depan.

    BalasHapus
  36. 1.pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat kita karena minat dan bakat kita mempengaruhi cara kita dalam melakukan pekerjaan. Bila pekerjaan yang kita kerjakan adalah sesuatu yang kita sukai maka kita akan lebih merasa nyaman dalam bekerja
    2.lingkungan kerja yang nyaman dan teman kerja yang mendukung karena jika kita bekerja di lingkungan kerja yang tidak membuat kita nyaman maka kita tidak bisa mengerjakan pekerjaan kita dengan baik, sedangkan walaupun pekerjaan kita susah, tetapi jika lingkungan kerja kita nyaman dan ada rkan kerja yang mendukung kita maka pekerjaan kita akan terasa mudah
    3. Gaji,bonus dan kenaikan pangkat kaeena 3hal ini adalah faktor utama kita dalam melakukan pekerjaan agar kita termotivasi dalam bekerja dan perusahaan dapat terus berkembang

    BalasHapus
  37. Menurut saya
    a. Gaji, karena gaji adalah hal yang terpenting bagi saya, kalau saya pindah ke perusahaan lain belum tentu gaji saya sama dengan perusahaan yang lama
    b. Kenyamanan dalam bekerja, kalau sudah nyaman dengan perusahaan maka saya tidak perlu mencari perusahaan lain, karena belum tentu perusahaan lain sama dengan perusahaan yang sekarang
    c. fasilitas, jika fasilitas di perusahaan sudah sip lah dengan saya, maka saya tidak perlu repot lagi mencari perusahaan lain.

    BalasHapus
  38. menurut saya hal yang paling penting adalah:
    1. posisi / jabatan saya dalam perusahaan tersebut. jika saya menguasai bidang tersebut maka tidaklah sausah bagi saya untuk berkembang.
    2. kondisi lingkungan sekitar, jika lingkungan kerja saya sudah baik maka itu akan berdampak positif bagi saya dan seluruh karyawan juga.
    3. gaji, jika kita bekerja pasti tujuan kita untuk mencari uang, maka hal ini tidak bisa dianggap main-main karena jika gaji dan bonus tidak jelas maka akan membuat kesenjangan dalam melakukan pekerjaan.

    BalasHapus
  39. Menurut saya hal yang penting hingga membuat saya bertahan di suatu perusahaan adalah:
    1. Pekerjaan yang saya lakukan sekarang adalah yang sesuai dengan kemampuan yang saya miliki.
    2. Gaji yang sesuai dengan hasil jerih payah saya di perusahaan tersebut
    3. Lingkungan perusahaan yang mendukung agar bisa menopang pekerjaan saya menjadi lebih baik lagi.

    BalasHapus
  40. 3 alasan atau 3 hal yang membuat saya tetap bertahan dalam suatu organisasi yaitu
    1. karena pekerjaan yang saya kerjakan adalah pekerjaan yang saya sukai dan sesuai dengan keahlian yang saya miliki sehingga saya tidak merasa bosan dan juga mampu bertahan.
    2. karena faktor internal perusahaan misalnya rasa aman, nyaman dan juga lingkungan yang ramah dan bersahabat serta kerjasama yang baik dari setiap pekerja yang ada. karena tanpa adanya rasa aman dan juga lingkungan yang bersahabat, seseorang mungkin akan susah bertahan dan beradaptasi.
    3. gaji dan posisi. dimana dengan jabatan atau posisi yang sesuai dengan kemampuan saya didukung dengan gaji yang tinggi.

    BalasHapus
  41. 1. lingkungan kerja: lingkungan kerja menurut saya adalah faktor yang paling berpengaruh dalam bekerja, karena dengan lingkungan yang baik, maka akan tercipta ide - ide atau ketenangan dalam bekerja. sehingga dapat meminimalisasikan stress kerja
    2. gaji : gaji merupakan hal yang didapatkan sebagai kompensasi dari karyawan yang bekerja dalam perusahaan. oleh karena itu, semakin tinggi jabatan seseorang maka akan semakin tinggi juga kompensasi yang diterima.
    3. jenjang karir : dengan pemberian jenjang karir yang jelas, akan membuat karyawan merasa terjamin jika akan memutuskan untuk tetap bekerja dalam jangka waktu yang lama di perusahaan tersebut

    BalasHapus
  42. menurut saya adalah yang pertama ialah lingkungan kerja yang di ubah menjadi lebih nyaman ,sehingga karyawan bisa koncentrasi dengan sungguh - sungguh ,yang k-2 ialah gaji karyawan yang sesuai dengan jabatannya,dan untuk karyawan berprestasi mendapatkan komisi sebagai penunjang tambahan untuk memenuhi kebutuhan karyawan.sehingga komisi dapat sebgai pemicuuntuk karyawan berprestasi.trims

    BalasHapus
  43. menurut saya 3 alasan yang peling penting adalah
    1. gaji dan bonus: karena menurut saya, saya bekerja untuk mendapat uang
    2. jabatan: karena saya butuh jabatan agar gaji saya lebih tinggi
    3. rekan kerja dan lingkungan: karena di suatu perusahaan kita harus mendapatkan rekan kerja yang dapat di ajak bekerja sama dengan baik sehingga kita nyaman dalam bekerja.

    BalasHapus
  44. menurut saya hal yang paling penting untuk bertahan disuatu organisasi adalah
    1. lingkungan kerja: hal tersebut menurut saya adalah yang paling penting sebab saya lebih suka lingkungan yang mendukung sehingga membuat saya nyaman dan optimal saat bekerja
    2. gaji: hal ini memang penting karena saya harus melihat apa yang saya kerjakan di organisasi tersebut sebanding atau tidak dengan gajinya
    3. jenjang karir: hal ini membuat saya nyaman karena tujuan saya bekerja di organisasi tersebut adalah untuk mengembangkan skill atau kemampuan saya untuk kedepannya.

    BalasHapus
  45. menurut saya :
    1. pekerjaan : hal ini sangat penting karena bagi saya posisi/tempat/jabatan yang saya ambil/duduki sesuai dengan kemammpuan saya.
    2. gaji : karena kita bekerja juga demi penghasilan yang baik.
    3. lingkungan kerja/rekan dalam bekerja: ini juga sangat penting karena dalam bekerja saya juga membutuhkan tempat yang nyaman dan memiliki rekan yang baik sehingga saya dapat bekerja dengan baik.

    BalasHapus
  46. menurut saya :
    1. pekerjaan itu sesuai minat dan bidang saya dan dikemudian hari diharapkan dapat naik jabatan. karena, ketika bekerja dengan minat dan mendapatkan bidang yang saya inginkan maka saya dapat bekerja maksimal dan tidak akan berpindah dalam perusahaan lain.
    2. lingkungan kerja, jika lingkungan kerja itu nyaman, dan sesama karyawan dapat saling bekerja sama, tolong menolong, saya dan karyawan lain dapat bekerja sama dengan optimal
    3. gaji, jika saya dapat bekerja secara optimal, begitu pula karyawan lain bekerja secara optimal, maka ada upah balik dari hasil pekerjaan pun harus optimal atau sebanding dengan pekerjaan yang dikerjakan.

    BalasHapus
  47. menurut saya:
    - Pekerjaan dan posisi yang diberikan oleh perusahaan tersebut merupakan bidang yang saya kuasai dan saya senang melakukannya.
    - Lingkungan kerja yang nyaman dengan fasilitas-fasilitas lengkap, dan rekan-rekan kerja yang bersahabat.
    - Upah yang dapat melebihi semua pengeluaran-pengeluaran saya, termasuk biaya-biaya lain-lain dan sisanya dapat saya tabung untuk kebutuhan yang akan datang.
    terima kasih

    BalasHapus
  48. Menurut saya, tiga hal yang akan membuat saya tetap bertahan dalam organisasi adalah suasana kerja yang kondusif yaitu:
    1. Pekerjaan yang menyenangkan dan ditempatkan di posisi yang sesuai dengan potensi dan kemampuan. Hal ini akan sangat baik untuk meningkatkan semangat kerja kita dalam perusahaan.

    2. Tunjangan dan fasilitas yang kompetitif. Selain gaji, hal ini menjadi hal utama yang dicari pegawai. Tunjangan seperti asuransi kesehatan, fasilitas kendaraan, dan sebagainya membuat kita sebagai pegawai bekerja lebih tenang dan menunjang produktivitas kita. Akan lebih baik, jika perusahaan memberikan bonus atau pembagian keuntungan untuk meningkatkan loyalitas pegawai pula.

    3. Kesempatan meningkatkan keahlian dan pengetahuan
    Pemberian pelatihan, bimbingan, tugas tim, atau pun presentasi turut membantu kita dalam pengembangan pribadi dan menjadi penyegaran di antara kesibukan kerja. Perusahaan sebaiknya memberikan waktu khusus untuk kegiatan ini dengan kompensasi peringanan beban kerja selama kegiatan berlangsung.
    Terima Kasih

    BalasHapus
  49. Menurut saya:
    1. Lingkungan kerja, jika lingkungan kerjanya nyaman maka saya akan semakin semangat untuk bekerja karena jika lingkungannya tidak sesuai maka hanya akan membuat semangat bekerja hilang.
    2. Pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat saya serta tim kerja yang kompak. Dengan begitu saya bisa memaksimalkan pekerjaan saya.
    3. Gaji. Selain untuk mendapatkan pengalaman saya juga bekerja untuk mendapatkan uang. Saya sudah melakukan pekerjaan saya oleh karena itu saya akan mendapatkan upah yang sebanding dengan pekerjaan saya.

    BalasHapus
  50. Menurut pendapat saya yang pertama alasan saya bertahan karena saya merasa cocok dengan pekerjaan tersebut. Yang kedua karena rekan kerja yang baik dan membuat saya tetap nyaman untuk tetap bekerja. Dan yang ketiga, lingkungan tempat bekerja yang aman dan kondusif.
    Terima Kasih

    BalasHapus
  51. menurut saya:
    1. lingkungan kerja, jika lingkungan kerjanya nyaman maka saya akan lebih semangat untuk bekerja, tetapi jika lingkungannya tidak mendukung atau tidak nyaman maka akan membuat malas untuk bekerja.
    2. pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat saya serta tim kerja yang kompak. Jika kita melakukan sesuatu karena kita suka dan punya minat dengan pekerjaan tersebut pasti hasil yang kita dapat akan menjadi maksimal.
    3. Gaji.Kita bekerja bukan hanya untuk mendapatkan pengalaman tetapi juga untuk mendapatkan uang dari hasil pekerjaan yang telah kita lakukan. Dan selain itu, seberapa besar organiasi kita bekerja menghargai pekerjaan dan usaha kita.

    BalasHapus
  52. Hal yang membuat saya bertahan di suatu perusahaan:
    1. Lingkungan kerja: Suasana kerja yang kondusif membuat karyawan lebih nyaman dalam bekerja.
    2. Kesesuaian gaji: Gaji dan rewards lain yang diberikan sesuai dengan job description yang diberikan
    3. Kesempatan untuk berkompetitif secara sehat dan adil dalam meningkatkan posisi dan jabatan

    Hal-hal diatas ini apabila terwujud dalam suatu organisasi akan membuat karyawan lebih mempunyai motivasi dan komitmen bagi organisasi, yang membuat karyawan akan bertahan karena mempunyai ikatan emosional di salam perusahaan.

    BalasHapus
  53. Alasan mengapa banyak orang memilih untuk tetap bertahan di perusahaan adalah
    Pertama, gaji yang diterima sesuai dengan kontribusi pekerjaan yang diberikan kepada perusahaan.
    Kedua,lingkungan kerja yang nyaman dan mendukung kinerjanya sehingga ia dapat membbawa progress bagi perusahaan baik melalui kualitas maupun kuantitas kerja yang dilakukannya.
    Ketiga, nama baik perusahaan. Maksudnya, dengan adanya nama baik perusahaan di tempatnya bekerja maka akan dapat memberikan rasa nyaman tersendiri. Hal ini dikarenakan perusahaan yang telah memiliki nama baik pasti akan memberikan keputusan-keputusan yang terbaik untuk kesejahteraan SDM nya.

    BalasHapus
  54. 1) Keadaan perushaan yang bisa bertahan lebih lama, karena apabila kita berada dalam suatu perusahaan yang kita yakini bahwa prshaan tersebut dapat bertahan lebih lama maka akan menutup kemungkinan kita akan kehilangan pekerjaan khususnya bagi karyawan yang berusia diatas 35 tahun yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan baru
    2) Gaji yang tinggi, karena dengan gaji yang tinggi seorang kryawan akan merasa puas dan akan lebih berantusias dalam menyelesaikn pekerjaannya
    3) Posisi jabatan yang sesuai dengan keahlian yang kita miliki, ketika kita menempati jabatan yang sudah didadsari dengan skill yang kita miliki maka suatu pekerjaan akan dengan mudah kita selesaikan, dan tentunya menambah motivasi bagi karyawan untuk tetap bertahan pada perusahaan

    BalasHapus
  55. 3 alasan Чάπƍ membuat saya bertahan dalam perusahaan Чάπƍ pertama adalah karena perusahaan memiliki jenjang karir dan prospek kedepan Чάπƍ bagus ,karena tanpa ada jenjang karir karyawan menjadi tidak termotivasi dan memilih untuk keluar dan bekerja di tempat lain. Чάπƍ kedua yaitu gaji dan bonus Чάπƍ sesuai dengan kinerja pekerjaan selain Îτϋ perusahaan juga memiliki tunjangan untuk karyawannya. Dan Чάπƍ ketiga yaitu lingkungan kerja, dengan lingkunga kerja Чάπƍ nyaman dapat meningkatkan kinerja ϑàяΐ karyawan.

    BalasHapus
  56. 3 alasan yang membuat saya bertahan dalam suatu organisasi
    1. jenjang karir
    dengan jenjang karir dan jabatan yang cepat naik, saya akan bertahan pada organisasi tersebut karena kenaikan jabatan menambah pengalaman kerja saya dan juga semakin bertambah wawasan dalam mengatur karyawan yang ada pada perusahaan
    2. rekan kerja
    rekan kerja bagi saya sangatlah penting, karena ini akan mendukung kinerja kita dalam suatu perusahaan, jika kita tidak mempunyai rekan kerja yang cocok dengan diri kita, maka kita akan bekerja denga tertekan, lain halnya bila kita menemukan rekan kerja yang cocok, maka kita akan bekerja dengan hati senang tanpa ada paksaan dan gangguan.
    3 gaji + bonus
    alasan saya yang ketiga adalah gaji, karena menurut saya gaji bukanlah hal yang paling penting, walaupun gaji kita besar dan mendapat bonus yang besar, namun bila tidak nyaman dalam bekerja maka kita akan bekerja dengan paksaan dan tidak ada rasa memiliki dalam perusahaan, oleh karena itu dalam bekerja menurut saya yang paling penting adalah jenjang karir dan juga rekan kerja yang saling mendukung satu sama lain.

    menurut saya bila kita nyaman dalam bekerja, maka bukan kita yang mengejar uang tetapi uanglah yang mengejar kita..

    BalasHapus
  57. 1. Karena saya menyukai apa yang saya kerjakan
    Alasan: siapa sih yang suka mengerjakan hal yang ia tidak sukai?
    2. Karena Atasan dan Teman-teman menghargai pekerjaan saya
    Alasan: Siapa yang suka kalau pekerjaannya tidak di hargai? saya ingin pekerjaan saya di hargai
    3. Karena Gaji yang mencukupi
    Alasan: Kita mencari pekerjaan untuk menyambung kehidupan, tanpa ada gajiyang layak kita tidak dapat hidup dengan cukup

    BalasHapus
  58. 1.Lingkungan Kerja,karena apabila di dalam perusahaan semua karyawan diperlakukan sama tanpa adanya diskriminasi antara yang satu dengan yang lain maka saya akan bertahan di dalam perusahaan karena saya akan sangat merasa dihargai.
    2.Gaji dan Bonus,karena seseorang ingin bekerja pasti menginginkan gaji yang sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya sehingga ketika gaji diberikan sesuai hal tersebut maka saya akan merasa bahwa kerja keras saya dibayar sesuai dengan semestinya.Tidak hanya gaji semata,ketika saya dapat mencapai suatu target perusahaan maka bonus akan saya harapkan sebagai reward yang selayaknya saya terima.
    3.Mencintai Pekerjaan,karena ketika suatu pekerjaan sudah sangat cocok dengan karakter saya,saya akan mencintainya sehingga saya akan selalu termotivasi dalam melakukan semua pekerjaan yang berkaitan dengan pekerjaan saya tersebut.

    BalasHapus
  59. 1. Jabatan yang sesuai
    Karena menurut saya jabatan yang sesuai dengan profesi atau ketrampilan yang dimiliki akan membawa rasa nyaman dalam bekerja.
    2. Gaji, tunjangan, dan bonus. Menurut pendapat saya gaji, tunjangan dan bonus sangat penting dalam bekerja. Karena dengan adanya gaji karyawan dapat lebih termotivasi dalam bekerja sebagai penunjang hidup.
    3. Jaminan pekerjaan dan masa pensiun di masa depan.
    Jaminan pekerjaan sangat berpengaruh penting dalam penunjang hidup di masa depan.

    BalasHapus
  60. 3 alasan yang membuat saya dapat bertahan di perusahaan adalah:

    1. pekerjaan yang sesuai dengan minat saya
    2. gaji yang sesuai
    3. lingkungan kerja yang baik

    BalasHapus
  61. alasan yang membuat saya bertahan dalam suatu perusahaan ada 3 faktor:
    1. jabatan : pekerjaan yang sesuai dengan SKA saya dan sesuai dengan apa yang saya inginkan
    2. gaji dan penghargaan : gaji yang sesuai dengan jabatan saya dan mendapat penghargaan atas kinerja yang sudah saya lakukan untuk perusahaan (mendapat tunjangan lainnya seperti asuransi jiwa,asuransi kesehatan, THR, cuti)
    3. lingkungan yang nyaman dan organisasi yang baik : dalam bekerja,lingkungan yang baik dan nyaman sangat dibtuhkan agar tidak merasa jenuh dan mudah stres. serta organisasi yang baik dapat membuat orang lebih aktif dan bersemangat dalam bekerja.

    BalasHapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. 1.sesuai dengan kemampuan yang saya miliki dan saya ahli dalam bidang tersebut.
    2.karena penghasilan yang sesuai.
    3.lingkungan kerja yang mendukung pekerjaan saya terrsebut

    maaf: saya ronal sitorus
    Nrp:3103011252

    BalasHapus
  64. gaji: karena orang teruatama bekerja karena dia membutuhkan uang, bila gaji yang diberikan ke karyawan layak maka karyakan akan bekerja*semamsimal mungkin, bila gaji itu kurang maka dia akan bekerja dengan asal saja

    jabatan : seseorang akan bekerja semaksimalnya bila jabatannya naik, mereka bekerja diperusahaan dengan giat supaya jabatan mereka cepat naik

    lingkungan kerja: bila lingkungan kerja enak maka dengan sendirinya para karyawan akan kerasan atau beta di tempat itu meskipun gajinya kadang@ kecil atau kurang

    BalasHapus
  65. 3 hal yang membuat saya dapat bertahan di dalam organisasi yatu:
    1.Pekerjaan yang saya kerjakan itu sesuai dengan bidang dan minat yang saya miliki
    2.gaji yang di berikan cukup atau dapat dikatakan layak sesuai dengan pekerjaan yang saya kerjakan
    3.lingkungan kerja yang mendukung seperti adanya rasa aman,saling memiliki,membantu dan sikap toleransi yang baik antar karyawan juga antara atasan dan karyawan.

    BalasHapus
  66. 3 hal yang membuat saya bertahan di dalam suatu organisasi :
    1.karir dan jabatan apalg kalau itu sesuai dengan hal yang saya senang kerjakan.
    2.gaji dan bonus ini merupakan 1 hal yang paling utama memotivasi orang dalam mengerjakan perkerjaan.
    3.lingkungan kerja yang nyaman cukup membuat nyaman,contoh : memiliki banyak teman yang bisa di ajak kerja sama dan atasan bisa di ajak berkomunikasi dengan baik.

    BalasHapus
  67. 3 hal yang membuat saya bertahan dalam suatu organisasi adalah :
    1.pekerjaan yang di berikan sesuai dengan bidang yang di minati saya karena ketika kita mengerjakan sesuatu yang kita minati maka perkerjaan tersebuat akan terasa nyaman.
    2. Gaji yang di berikan sesuai dengan pekerjaan saya.
    3. fasilitas yang di berikan perusahan kepada saya seperti alat transportasi dan asuransi.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  68. 3 hal yang membuat saya bertahan di organisasi yaitu :
    1. organisasi yang saya jalani sesuai dengan kemampuan saya. karena apabila organisasi yang saya jalani sesuai dengan kemampuan saya maka saya akan merasa nyaman dalam menjalani tugas yang di berikan.
    2. gaji yang diberikan. apabila gaji uang diberikan sesuia dengan pekerjaan saya maka saya akan melanjuti pekerjaan saya dengan baik.
    3. rekan kerja. memiliki rekan kerja yang baik adalah kesenangan semua orang maka saya akan merasa nyaman dan aman apabila saya mempunyai rekan kerja yang baik dan mau menerima saya. karena apabila organisasi yang saya jalani atau saya msauki sudah cocok dengan kemampuan saya dan gaji yang diberikan juga sesuai dengan pekerjaan saya, tetapi apabila saya memiliki keran kerja yang tidak mau menerima saya maka saya akan percuma untuk bekerja disitu.

    BalasHapus
  69. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus